"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Friday, 7 February 2014

Anda sedang bekerja dan tiba-tiba layar anda dipenuhi oleh tayangan ini?

Belum banyak review yang menjelaskan tentang Malware ini. Malware ini terinstal ketika kita browsing di internet secara otomatis (mungkin tidak sengaja terklik). Setelah terinfeksi, gejala yang timbul adalah:

  • Komputer tidak bisa berfungsi dengan normal (tidak bisa menutup error message dari malware).
  • Tidak dapat membuka aplikasi lain.
  • Anti-virus juga tidak mendeteksi malware ini.

Yang harus anda lakukan:

  1. JANGAN transfer uang ke rekening yang dimaksudkan. Ini adalah cybercrime (bukan anda yang melakukan tetapi siapapun yang mengirimkan malware tersebut).
  2. Restart komputer anda lalu masuk ke Safe Mode (dengan menekan F8 pada saat booting awal, sampai muncul menu baru).
  3. Hapus startup object “fsm” dari msconfig (Start > Run > ketik msconfig) lalu geser ke tab startup.
  4. Kalau tidak berhasil dengan login anda, silahkan menggunakan login lain atau administrator.
  5. Kalau tidak berhasil juga silahkan menggunakan live CD untuk merepairnya.
  6. Kalau tidak berhasil bisa coba masuk safe mode with command, trus ketik rstrui.exe
Masih ada juga virus sejenis ini yaitu ACMA

Apa itu virus kunci ACMA?
Jika komputer Anda terkunci, dan Anda melihat “perhatian! Komputer Anda telah diblokir untuk alasan keamanan“pemberitahuan dari Australian Communications and Media Authority (ACMA), Korps Australia Royal polisi militer dan Komisi kejahatan AFP, maka komputer Anda terinfeksi dengan malware yang dikenal sebagai Trojan Urausy. ACMA virus menyebar melalui beberapa cara. Situs web berbahaya, atau situs yang telah dihacked, dapat menginfeksi komputer anda Tanpa diketahui.


Bagaimana kerja ACMA virus?
Metode lain yang digunakan untuk menyebarkan jenis malware ini adalah email spam berisi lampiran terinfeksi  atau link ke situs web berbahaya. Cyber-penjahat spam email, dengan informasi header palsu, yang seolah-olah dari perusahaan pengiriman seperti DHL atau FedEx. Email yang memberitahu Anda bahwa mereka berusaha untuk memberikan paket untuk Anda, tetapi gagal untuk beberapa alasan. Kadang-kadang email mengaku pemberitahuan pengiriman yang telah Anda buat. Dengan kata lain, Anda tidak dapat menolak serta penasaran hingga anda  membuka file terlampir (atau klik pada link tertanam dalam email). Dan dengan itu, komputer Anda terinfeksi ACMA virus.
Bisa juga ketika anda download software, misalnya update palsu untuk Adobe Flash Player atau lainnya mungkin juga tertanam virus ACMA.

Setelah terinstal, ACMA virus akan menampilkan pemberitahuan palsu yang berpura-pura dari Interpol, Australian Communications dan Media Authority (ACMA), AFP kejahatan komisi dan The Royal Australian Korps militer polisi, dan menyatakan bahwa komputer Anda telah diblokir karena itu terlibat dengan distribusi pornografi, SPAM dan konten berhak cipta.

ACMA virus Akan mengunci Anda dari komputer Anda dan aplikasi, sehingga setiap kali Anda akan mencoba untuk log on ke sistem operasi Windows atau Mode aman dengan jaringan Anda, itu akan menampilkan sebaliknya mengunci layar yang meminta Anda untuk membayar denda yang tidak ada 100 Euro dalam bentuk sebuah Ukash atau Paysafecard voucher. Selain itu, untuk membuat peringatan ini tampak lebih otentik, virus ini juga memiliki kemampuan untuk mengakses webcam Anda terinstal, sehingga pemberitahuan ACMA palsu menunjukkan apa yang terjadi dalam kamar.

Jika komputer Anda terinfeksi ACMA ransomware, infeksi ini akan menampilkan halaman web lokal yang mencakup seluruh desktop komputer yang terinfeksi dan tuntutan pembayaran untuk kepemilikan. Dalam keadaan apapun anda tidak harus mengirim kode Ukash atau Paysafecard ke penjahat cyber ini, karena ini adalah modus Penipuan.


Untuk menghapus virus/malware ini ada harus download disini kemudian ikuti langkah berikut ini :

Spoiler:

Sumber

0 komentar:

Post a Comment