"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Sunday, 9 February 2014

Siapa bilang potongan es tidak bisa mempercantik tampilan mobil. Es juga bisa menjadi bagian dari mobil. Ide ini dilakukan oleh sejumlah anak muda dari Canada Autometive Store.
Menariknya bukan pada bodi bawaan pabrik, tapi potongan es untuk menutupi bagian mesin dan interior.



Awalnya, komponen-komponen bodi dilucuti dan hanya menyisakan casis. Hal yang paling menantang adalah ketika membuat kursi dan bodi mobil dari potongan es.
Seperti dilansir Gizmodo, banyak sekali potongan es untuk menggantikan bodi mobil pikap tersebut. Untuk membuat bodi mobil pikap ini, dibutukan 11.000 pounds atau sekitar 4.989 kg.



Hasilnya cukup mencengangkan. Para anak muda tersebut mampu membuat teknik 'Ice Car Sculptures' mirip dengan skala yang sesungguhnya alias mirip mobil aslinya.
Dengan berbodi es, mobil tersebut hanya bisa berlari dengan kecepatan 20 km/jam. Sebelumnya diuji baterai aki mobil terlebih dahulu disimpan di sebuah lemari dengan suhu minus 40 derajat sebelum digunakan untuk menyalakan mesin.



Baterai aki yang disimpan dalam suhu dingin dan terbukti bisa menyalakan mesin membuktikan baterai bisa digunakan dalam kondisi dingin.
Seperti diberitakan mobil ini hanya sanggup 'hidup' di daerah dingin dengan suhu di bawah 0 derajat supaya bodi yang terbuat dari es tidak mencair.


















Lalu siapa orang yang punya ide nyleneh seperti ini? Ternyata perusahaan aki di Kanada yang mempunyai ide gila ini. Mobil ini dijadikan sarana promosi kalau aki mereka tetap bisa optimal bahkan di suhu minus 0 derajat. Lihat video-nya dibawah ini:
Sumber : detik

0 komentar:

Post a Comment