"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Thursday, 27 March 2014

Irlandia terkenal karena mitologinya yang begitu banyak. Dari Leprechaun dan peri, Banshee, serta banyak lagi. Sebagai negeri penuh mitos, maka nuansa mistik bukan hal yang aneh, seolah jadi warna budaya setempat. Dari berbagai kisah misteri di Irlandia, tiga berikut ini lumayan menyeramkan.


1. Patung Maria Ballinspittle
 

Ada banyak patung Perawan Maria yang dikatakan memiliki elemen misterius, dan pada umumnya patung tersebut menangis ataupun berdarah. Tetapi pada tahun 1985, patung Perawan Maria di Irlandia memiliki kemampuan yang lebih besar, yakni bisa bergerak.

Patung bergerak Perawan Maria Ballingspittle pertama kali dilihat oleh perwira polisi yang melihat patung tersebut melayang di dalam gereja. Awalnya, dia tidak percaya, tetapi setelah menginspeksinya beberapa hari kemudian, dia menjadi yakin bahwa dirinya melihat kejadian mukjizat.

Kemudian dimulailah legenda patung ini, beberapa orang lain juga mengklaim bahwa mereka melihat patung ini bergerak. Tentu saja, fenomena ini masih diperdebatkan secara luas.




2. Hantu Jervis
 

Pada tahun 2011, sebuah video hantu tak terlihat yang membuang buah-buahan di pusat perbelanjaan Jervis muncul di Internet. Meskipun keasliannya diragukan, pusat perbelanjaan itu sendiri memiliki reputasi paranormal selain hantu pelempar buah.

Beberapa bagian bangunan pusat perbelanjaan tersebut dulunya adalah rumah sakit tua dan semacamnya. Sejumlah orang telah melaporkan bermacam kasus. Mulai dari nyanyian hantu hingga penampakan.

Berdasarkan legenda, hantu yang paling terkenal di pusat perbelanjaan ini adalah Lord Norbury, hakim kejam abad ke-19 yang dikutuk oleh janda korbannya bahwa dirinya nanti akan menghantui daerah Jarvis sebagai anjing hitam besar yang membawa rantai besi berat.




3. Gereja St. Michan
 

Gereja St. Michan adalah bangunan berumur 330 tahun yang terletak di sebuah situs yang berumur hampir 600 tahun. Tempat ini dibangun langsung pada puncak kubah penguburan raksasa berumur 500 tahun. Kubah ini masih dipenuhi dengan mayat, yang ditumpuk di dalam peti. Beberapa peti tersebut telah rusak dan dari dalam peti keluarlah tungkai tubuh mayat, yang terkadang terlihat seperti mumi.

Selain menakutkan, Gereja St. Michan ternyata juga menjadi daya tarik turis yang populer. Banyak pengunjung yang melaporkan bahwa mereka merasakan kehadiran aneh, seakan-akan disana ada “tekanan” dari mayat-mayat sekitar. Beberapa laporan menyebut muncul suara-suara menggumam aneh, begitu juga bisikan.

Sumber:
segiempat

0 komentar:

Post a Comment