Breaking News
Loading...
Sunday 13 April 2014

Info Post
Apakah contacts address book BlackBerry anda tiba tiba ada contact doble-doble? Banyak duplicate contacts di BlackBerry address book anda?
Hal ini terjadi karena anda telah setting wireless sync (synchronize) contacts address dengan email – gmail yang anda setting di email setting. Mungkin saja anda tidak sadar pada saat setting email. Dengan setting tersebut, contacts address book BlackBerry anda akan otomatis synchron/save ke email – gmail anda. Dan yang terjadi, address book anda akan ada tambahan “contact list”
Jika anda ke menu option, akan ada pilihan “choose/select contact list” dengan account gmail anda.
Sebelum anda mulai hapus contact list, jangan lupa backup data BlackBerry anda termasuk contact address anda via desktop manager atau cara backup data BlackBerry anda.

Solusi: Cara Remove Contact List Gmail BlackBerry

Cara hapus Gmail® contact list dari BlackBerry® smartphone anda, ikuti langkah-langkah tersebut:
NB: Gmail email juga disebutkan sebagai Google Mail™.
  1. Dari Home screen BlackBerry smartphone anda , klik Options > Advanced Options > Service Books. (di OS6+ buka option dan klik searc “service books”)
  2. Pilih service book yang ada nama account email/gmail anda@gmail.com [SYNC] . Lalu klik menu BB dan pilih “Delete”.
Anda sudah telah sukses hapuskan wireless sync account email – gmail dengan contacts address book anda dengan hapuskan service books tersebut. Jika anda punya lebih dari satu gmail/contact list, lakukan hal yang sama, hapuskan semua service books yang ada account gmail + [SYNC]

Cara Wipe / Hapus Data Contact List / Address Book BlackBerry

Sekarang anda perlu hapuskan seluruh data contacts/address book BlackBerry anda, ingat sebelum wipe, anda harus backup dulu biar bisa restore data kembali.
  1. Buka Contacts / Addredd Book BlackBerry smartphone anda.
  2. klik Menu BB dan pilih Options.
  3. Ketik RSET di Contacts options  NB: khusus BlackBerry® Storm™ smartphone dan BlackBerry® Storm2™ smartphone, klik Menu BB untuk Show Keyboard.
  4. Window pesan berikut akan tampil:
 
  5. Klik YES:
Maksudnya anda sudah disable settingan wireless sync gmail dan klik “YES” untuk hapus/wipe contact list tersebut.

Cara lainnya Untuk Hapus data Contacts Address Book

1. Anda juga bisa hapus/delete data contacts anda via BlackBerry desktop manager
2. Buka Contacts / Address book, klik menu BB, klik Options, tekan dan tahan tombol kanan Shift dan ketik RSET. (NB: perhatikan ketik RSET bukan RESET)

Cara Wipe Desktop Contact List

Buat user yang punya BlackBerry smartphone aktif di BlackBerry® Enterprise Server, mungkin saja anda juga akan menemukan desktop contact list tersimpan di BlackBerry contact/address book dan perlu di wipe/delete/hapus. Pesan berikut akan tampil untuk anda hapus data desktop contacts list

Semoga informasi bermanfaat
Jika masalah double contacts bukan masalah dari gmail contact list, anda bisa menggunakan aplikasi Duplicate Contacts Cleaner for BlackBerry untuk merge / menyatukan contacts double.

Source: Berryindo.com

0 komentar:

Post a Comment