Breaking News
Loading...
Tuesday 24 June 2014

Info Post
Gigi yang putih akan membuat sebuah senyuman semakin menawan. Warna putih alami gigi bisa memudar akibat kebiasaan mengonsumsi makanan atau minuman tertentu seperti teh hitam atau kopi. Walaupun bisa berubah warna menjadi kekuningan, hal tersebut bukan berarti tidak ada cara untuk mengembalikan warna putih gigi. Saat ini memang tersedia pilihan prosedur pemutihan gigi di berbagai klinik, namun jika anda menginginkan cara yang alami, maka hal tersebut juga bisa dilakukan.
 
Harold Kats, dokter gigi asal Beverly Hills, menjelaskan bahwa makanan-makanan tertentu juga bisa membantu memutihkan gigi, diantaranya adalah stroberi, teh hijau, dan cokelat hitam.
“Untuk mendapatkan hasil terbaik, maka makanan-makanan tersebut sebaiknya dimakan setelah bangun tidur di pagi hari. Karena saat itulah plak-plak pada gigi menumpuk selama tidur malam,” ujarnya.
Adapun penjelasan lebih rincinya adalah sebagai berikut:

Cokelat hitam Cokelat hitam mengandung teobromin, bubuk pahit yang bisa membantu memperkuat enamel pada permukaan gigi. Enamel gigi yang kuat diketahui bisa membantu mencegah perubahan warna pada gigi. Namun hal ini hanya berlaku untuk cokelat hitam saja, bukan cokelat jenis lainnya.

Teh hijau
Minuman ini mengandung tanin yang dapat mencegah perubahan warna gigi. Senyawa polifenol tersebut bekerja dengan mencegah bakteri untuk menempel pada gigi. Tanin pada akhirnya juga dapat membantu mengurangi bau napas yang tidak sedap.

Keju
Masih banyak orang yang tidak mengetahui bahwa keju dapat meningkatkan kadar pH mulut, sehingga membantu mengurangi keasaman pada mulut. Hal ini berarti, risiko perubahan erosi dan warna gigi pun akan menurun. Kalsium yang terkandung dalam keju diketahui juga dapat menguatkan gigi.

Stroberi Buah stroberi mengandung asam malat yang dapat membersihkan warna kecoklatan pada gigi. Mengkombinasikan antara stroberi dengan baking soda bisa menjadi produk pemutih gigi yang alami.

Apel, pir, biji-bijian, dan kacang-kacangan
Makanan-makanan yang sifatnya renyah seperti buah pir, apel, biji-bijian, dan kacang-kacangan diketahui dapat membantu mengikis plak dan substansi yang mengubah warna gigi. selain itu, tekstur makanan yang kasar juga dapat menguatkan gusi dan menurunkan risiko terjadinya penyakit gusi.
 via Health Kompas | image : becomegorgeous.com

0 komentar:

Post a Comment