"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Tuesday, 15 July 2014

Tidur dengan kualitas yang baik sangat dibutuhkan saat bulan puasa ini. Sebab Anda masih harus bangun tengah malam untuk santap sahur. Sehingga otomatis waktu tidur Anda pun akan terganggu.

Namun masalah akan datang ketika mata Anda sulit terpejam pukul 9 malam. Perasaan kantuk itu pun juga tidak kunjung datang. Jika Anda mengalaminya, coba konsumsi makanan ini agar Anda bisa tidur nyenyak.

Produk olahan susu
Produk olahan susu mengandung tryptophan. Asam amino ini mampu memicu produksi serotonin dan melatonin yang dapat membuat Anda tidur nyenyak. Kedua hormon ini juga membantu mengatur jam tubuh dengan baik.

Pisang
Pisang adalah sumber magnesium dan kalium. Kedua mineral ini dapat mencegah kejang otot dan kram yang dapat mengganggu tidur Anda.

Ceri
Kandungan melatonin di dalam ceri dapat mengobati penyakit insomnia Anda. Minum jus ceri dua kali sehari agar insomnia Anda dapat sembuh.

Biji-bijian
Terlalu sedikit mengonsumsi magnesium dapat membuat Anda sulit tidur. Sementara biji-bijian sendiri kaya akan kalsium. Oleh karena itu perbanyak konsumsi biji-bijian agar tubuh Anda sehat dan tidur nyenyak.

Oatmeal
Oatmeal juga merupakan sumber alami tryptophan. Mengonsumsi bubur oatmeal sebelum tidur mampu membuat Anda segera tidur dengan nyenyak.

Itulah makanan sehat dan enak yang bisa Anda konsumsi jika Anda sulit tidur. Selamat mencoba!

0 komentar:

Post a Comment