"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Tuesday, 21 May 2013

 7 Tips aman memakai lensa kontak
Beberapa orang lebih nyaman memakai lensa kontak daripada kacamata. Ada pula pemakai lensa kontak yang sebenarnya memiliki mata sehat dan mengenakannya untuk bergaya. Apapun alasannya, coba simak tips aman memakai lensa kontak selengkapnya seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.
Selalu cuci tanganSebelum menyentuh lensa kontak, jangan pernah lupa untuk cuci tangan. Jika tidak, jari yang kotor bisa membuat mata iritasi.
Hindari yang berwarnaLensa kontak warna-warni memang cantik. Namun jangan terlalu sering memakainya. Sebab penelitian menyebutkan kalau lensa kontak berwarna mengurangi oksigen yang masuk dalam kornea.
Menjaga kebersihanJangan menggunakan sabun, air liur, atau bahkan air untuk membersihkan lensa. Karena diletakkan pada mata, jaga kebersihan lensa kontak dengan baik.
Pergi ke dokterJika Anda mengalami iritasi atau mata merah, segera pergi ke dokter. Jika dibiarkan dan menganggapnya sepele, kesehatan mata justru semakin dalam bahaya.
Lensa kontak bermerekJangan suka mencoba lensa kontak yang tidak bermerek. Lebih baik gunakan yang sudah terjamin mutunya. Jika belum paham, konsultasikan dengan dokter atau pegawai di optik.
Batas pakai lensaLensa kontak sebaiknya digunakan delapan jam saja dalam sehari. Lepas ketika tidur dan rendam dengan cairan khusus. Memakai lensa kontak terlalu lama jelas membahayakan mata.
Eye shadow bubukKombinasi antara make up dan lensa kontak perlu diperhatikan. Jangan memakai bedak tabur atau eye shadow bubuk agar butir-butirnya tidak jatuh ke dalam mata dan menyebabkan iritasi.
Demikian berbagai tips aman untuk mengenakan lensa kontak. Intinya, Anda harus cukup telaten jika memang memilih lensa kontak dibanding dengan kacamata.

0 komentar:

Post a Comment