"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Tuesday, 21 May 2013

Mau tahu cara menurunkan berat badan dengan cepat ? Pasti akan banyak orang baik dari kaum pria dan wanita akan menjawab iya. Apalagi mereka sudah banyak menerapkan banyak hal untuk dapat menurunkan berat badan, namun tidak berhasil dan berujung pada rasa frustasi dan pada akhirnya kembali lagi pada pola hidup semula. Terlebih lagi diet ketat yang telah dijalankan, akan tetapi tidak menghasilkan apa-apa dan sia-sia. Namun perlu diingat, bahwa cara mendapatkan berat badan ideal ini bukan bersifat sementara dan instant akan tetapi harus dilakukan dengan konsisten dan itu tidak mudah. Karena banyak orang yang sudah berhasil, dan pola hidup nya tidak dijaga dan itu akan membuat berat badan nya akan kembali seperti semula.
Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat


Tetapi, untuk pria dan wanita janganlah merasa kuatir karena ada cara menurunkan berat badan yang aman dan cepat untuk tubuh Anda. Berikut ini 9 cara menurunkan berat badan dengan cepat dan juga aman :
  1. Meningkatkan waktu olahraga. Olahraga sangat bagus untuk membakar lemak dalam perut secara merata dan juga cepat. Namun berusaha untuk selalu mencoba meningkatkan waktu olahraga Anda menjadi lebih dan lebih, sehingga proses menurunkan berat badan menjadi lebih cepat. Tidak hanya untuk menurunkan berat badan, dengan berolahraga rutin tubuh akan menjadi lebih sehat. Untuk jenis olahraga untuk menurunkan berat badan ini bermacam-macam, seperti lari, berenang, senam, dll.
  2. Berusaha menghindari minuman soda. Perlu diketahui bahwa dalam minuman soda terdapat kalori yang semuanya itu berasal dari gula, misal nya saja dalam botol kecil minuman soda yang berukuran 330 ml terdapat 330 kalori di dalamnya dan semua itu berasal dari gula. Selain itu dalam minuman bersoda, tidak ditemukannya vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, dianjurkan kepada para pria dan wanita untuk tidak terlalu sering mengkonsumsi minuman bersoda. Selain tidak sehat, minuman soda ini cenderung akan menambah berat tubuh anda sekaligus juga akan menimbulkan penyakit obesitas / kegemukan bahkan diabetes.
  3. Lupakan jenis makanan junk food. Kita sudah tahu jika makanan jenis junk food itu mengandung banyak kalori yang sangat dibutuhkan oleh tubuh sebagai energi. Selain kalori, junk food ini juga banyak mengandung lemak dan itu akan meningkatkan berat badan Anda.
  4. Kurangi porsi makan. Cobalah untuk menerapkan pola makan dengan sedikit porsi makanan saja setiap hari. Dengan itu proses menurunkan berat badan yang Anda lakukan dapat berhasil.
  5. Makan tepat waktu. Usahakan untuk selalu makan tepat waktu, tetapi makan dengan porsi yang sedikit. Jangan sekali-kali untuk tidak makan, karena akan menyebabkan penyakit maag dan itu berbahaya untuk lambung Anda. Jadi dengan makan teratur sebanyak 5 kali sehari karena dengan makan ini akan membuat Anda mempunyai tenaga untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Selain itu makan secara rutin dengan porsi kecil, ini akan membantu proses metabolisme dan juga membantu menurunkan berat badan Anda.
  6. Banyak konsumsi buah dan sayur. Di dalam sayur dan buah terdapat banyak serat dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, sebagai cara menurunkan berat badan dengan cepat dan aman usahakan untuk perbanyak konsumsi buah dan sayuran setiap harinya.
  7. Selalu minum sebelum makan. Pasti Anda belum tahu mengenai minum air putih 5 -10 menit sebelum makan itu akan mengurangi rasa lapar ? Sehingga dengan minum sebelum makan akan mengurangi porsi makan Anda juga. Selain itu banyak minum air putih sangat bagus untuk membantu proses metabolisme pada tubuh.
  8. Ganti jenis makanan. Sebuah cara menurunkan berat badan dengan cepat adalah mengganti jenis makanan, seperti untuk masalah karbohidrat. Sebaiknya untuk mengganti nasi putih dengan nasi merah, kenapa ? Karena dalam nasi merah terdapat banyak serat padat yang bagus untuk tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Sehingga dengan konsumsi nasi merah ini akan lebih mudah cepat kenyang. Selain itu nasi merah juga sedikit mengandung kadar gula dibandingkan dengan nasi putih. 
  9. Hindari makanan berminyak atau digoreng. Makanan yang diproses melalui cara menggoreng ini akan sangat berpotensi menyimpan lemak dalam makanan tersebut. Selain itu dalam makanan yang digoreng ini akan cenderung untuk meningkatkan tingak kolesterol yang disebabkan dari lemak minyak tersebut. Oleh karena itu, banyak ahli gizi dan kedokteran yang menganjurkan untuk membantu proses penurunan berat badan agar sebaiknya konsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, panggang, pepes, kukus atau sup.
Semoga cara menurunkan berat badan ini dapat membantu, selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment