Breaking News
Loading...
Wednesday 29 May 2013

Info Post
Beberapa waktu yang lalu tersiar kabar bahwa salah satu produk software "Adobe" yang masuk dalam Adobe Creative Suit seperti Photoshop, Audition, Indesign, Dreamweaver, Premiere, dll akan dipindahkan kesebuah proyek terbaru mereka yang bernama Adobe Creative Cloud.

Dengan sistem Cloud ini maka bisa jadi tidak ada versi offline nya dan untuk mengaksesnya kita harus online, karena Cloud itu sendiri adalah sebuah media penyimpanan data berbasis online yang saat ini mulai menjadi banyak digunakan. Jadi, software Creative Suit tersebut hanya akan dapat dinikmati secara online saja dan paket Creative Suit tidak akan lagi mendapatkan update terbaru. Dan tentunya pasti akan ada banyak pengguna yang kecewa dengan adanya Creative Cloud ini, karena mereka harus bermodal koneksi yang di atas rata-rata untuk dapat mengaksesnya dengan lancar.

Adobe sendiri mengatakan bahwa proyek Creative Cloud ini akan ada beberapa manfaatnya bagi pengguna, yaitu untuk mempermudah aktivitas sharing atau berbagi dan bergabung dalam sebuah proyek. Proses update / upgrade vesi pun di nilai akan lebih mudah. Pengguna pun hanya tinggal men-settingnya di satu komputer saja, selanjutnya pengguna akan dapat menimati layanan di komputer mana pun dan dimana pun.



"Kami akan menghadirkan versi baru desktop tool yang luar biasa" jelas David Wadhwani yang merupakan seorang Senior Vice President and General Manager for Digital Media Adobe.

Meskipun ini Cloud, tetapi fitur ini tidak Gratis, pihak Adobe akan memberikan beberapa pilihan paket yang dapat dipilih calon pengguna.

Contoh, Creative Cloud Service, yang dimana pada paket ini terdapat semua software yang ada pada Creative Suit 6, paket ini akan dihargai 75 USD untuk perbulannya. Atau jika ingin berlangganan selama satu tahun penuh, pelanggan akan mendapat sedikit potongan harga, menjadi 50 USD perbulannya.

Dilansir dari detikInet inet.detik.com, pihak Adobe tetap akan menjual Creative Suit 6 atau yang versi software (offline), tetapi Adobe tidak akan menyediakan versi kelanjutaanya yaitu Creative Suit 7, karena CS 7 akan tersedia pada versi Cloud. Dan harganya sendiri masih berkisaran antara 1.300 USD hingga 2.600 USD.

Lalu bagaimana komentar anda dengan adanya perubahan ini ? Apakah Anda setuju ?

0 komentar:

Post a Comment