Breaking News
Loading...
Wednesday 29 May 2013

Info Post
Cara Berpikir Kreatif ? Ya... kemarin aku beres-beres kamar dan buku-buku catatan yang tidak terpakai supaya terlihat rapi. Disaat beres-beres saya menemukan sebuah catatan kecil sepertinya itu catatan sewaktu kuliah.

Catatan di atas kertas ukuran A4 tersebut ternyata salah satu catatan ku saat kuliah di mata kuliah Kewirausahaan. Dalam catatan tersebut ada beberapa catatan tentang Kewirausahaan, salah satunya tentang Cara Berpikir Kreatif, yang dulu pernah diberikan oleh dosen Kewirausahaan ku.

Kreatif itu apa sih, Kreatif adalah kemampuan untuk membuat sesuatu yang baru yang merupakan pengembangan dari sesuatu yang sudah ada.



Hehe, ternyata setelah aku baca lagi, baru ngeh kalau catatan itu penting. Mau tau Bagaimana Cara Berpikir Kreatif menurut versi catatan saat kuliah aku dulu ? Silahkan di baca :

Cara Berpikir Kreatif :
  1. Selalu bertanya adalah cara yang lebih baik
  2. Suka menentang kebiasaan
  3. Suka merenung (mencari inspirasi / ide)
  4. Meyakini ada lebih dari satu jawaban atas satu masalah (alternative solution)
  5. Bisa melihat masalah dengan sudut pandang yang berbeda
Itulah 5 Cara Berpikir Kreatif menurut catatan ku, hehe, kalau mau nambahin silahkan. Semoga share catatan saya ini berguna buat kalian pembaca semua.

0 komentar:

Post a Comment