"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 22 May 2013

Australia akan miliki internet secepat 1Gbps di akhir 2013
Pada akhir tahun ini, program NBN yang diprakarsai pemerintah Australia akan mulai memperkenalkan internet berkecepatan super tinggi ke rumah-rumah.
Seperti yang dilansir oleh ZD Net (19/4), adapun kecepatan yang ditawarkan ini tidak main-main. Dijanjikan, tiap rumah tangga yang memiliki akses internet di Australia akan dilengkapi dengan kecepatan hingga 1Gbps (Gigabit per detik).
Dengan kecepatan super itu, NBN membanderol harga layanannya dengan harga AUD 150 atau setara 1,5 juta per bulan. Termasuk harga yang terjangkau untuk rumah tangga di negeri kangguru tersebut.
Kecepatan yang ditawarkan NBN ini sendiri bisa jadi merupakan yang tercepat di dunia. Hal ini dikarenakan Hongkong yang tercatat memiliki internet tercepat di dunia, 'hanya' memiliki kecepatan hingga 54MB atau sekitar 0,4Gbps saja.
NBN sendiri yakin bahwa layanan internet 1Gbps mereka akan bisa diakses seantero Australia pada akhir tahun ini. Dengan begitu, Australia bisa menjadi negara dengan akses internet tercepat di dunia.
Hingga saat ini, NBN merupakan salah satu pemain besar di dunia ISP Australia. Pengguna mereka rata-rata tercatat menggunakan layanan ini untuk mengakses lebih dari 47GB konten di dunia maya per bulannya. Angka ini terbilang besar jika dibandingkan dengan rata-rata akses seluruh pengguna internet negeri tersebut yang mencapai 31GB.

0 komentar:

Post a Comment