"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Sunday, 19 May 2013

Ini benar-benar cara yang paling mudah untuk membuat gambar animasi format GIF. Sebagai blogger, gambar animasi dengan format GIF terkadang diperlukan untuk membuat suatu baner. Selain tidak membuat berat loading blog, gambar animasi GIF juga bisa tampil disemua browser tanpa memerlukan plugin apapun. Lain halnya dengan flash baner, tidak akan muncul di browser tanpa adanya plugin adobe flash baner.

Oke, kita lanjutkan tutorial cara mudah membuat gambar animasi GIF. Kita tidak akan menggunakan software apapun, yang akan kita gunakan adalah layanan pembuat animasi GIF online. Eit, tidak usah khawatir, karena layanan ini 100% gratis.

Inilah cara membuat gambar animasi GIF paling mudah
1. Siapkan 2 atau lebih gambar.
2. Silakan masuk ke situs www.picasion.com

3. Pada form yang tersedia, silakan anda upload gambar yang akan dijadikan animasi. Selain upload dari koleksi gambar yang ada PC, anda juga bisa mengupload gambar via web dan web cam.
4. Setelah semua gambar siap, silakan anda setting ukuran gambar dan kecepatan gerak gambar pada menu Size dan Speed.
5. Setelah semua sesuai dengan keinginan, sekarang silakan anda klik Create Animation.
6. Tunggu beberapa saat, maka akan muncul gambar animasi dan menu plihan seperti gambar di bawah ini.

Anda dapat memilih kode HTML untuk dipasang pada blog atau web  anda atau menyimpan gambar tersebut ke computer anda dengan mengklik Save This Animation to Your Computer.

Nah, selesai sudah membuat animasi GIF.Sekarang anda memiliki gambar animasi GIF yang benar-benar keren dan bisa dijadikan sebagai penghias blog atau baner yang akan menarik para netter untuk mengunjungi halaman web anda.

0 komentar:

Post a Comment