"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Sunday, 19 May 2013

Seringkali kita perlu untuk menyembunyikan drive di explorer agar data penting kita tidak seenaknya dihapus oleh pemakai komputer yang lain, ataupun karena kita ingin agar file2 penting seperti file2 sistem windows tidak dihapus oleh orang lain. Ada banyak cara untuk ini, kebanyakannya ialah dengan mengedit registry di sistem.
Trik ini akan kita bagi bersama untuk dapat menyembunyikan drive di explorer, dimana drive nya tidak akan kelihatan di explorer tapi masih bisa diakses oleh sistem seperti biasa, dan kita juga bisa mengaksesnya melalui command prompt atau dikotak dialog “RUN” dan mengetikkannya di explorer.
Oke deh langsung saja yah, Untuk menyembunyikan drive di windows sekarang tersedia utilitas gratis yang dapat membantu kita untuk dapat menghilangkan drive di explorer (di my computer dll.). Program kecil ini bernama “Nodrvman”, dimana utilitas ini juga tersedia versi portabel di webnya.
Cara menggunakannya cukup mudah, dowload versi portabelnya dan ekstrak lalu jalankan file Nodrvman.exe, pilih drive mana yang akan kita sembunyikan dan klik tombol “Save Changes”. Program ini kompatibel untuk Windows XP, Vista, windows 7 baik 32 bit dan 64 bit.
Download Nodrvman

0 komentar:

Post a Comment