"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 18 May 2013

 Depresi bisa hancurkan jam biologis tubuh
Orang-orang yang depresi sering sulit dipahami karena ternyata jam biologis tubuh mereka rusak, demikian menurut penelitian terbaru.
Penelitian tersebut tepatnya menemukan bahwa otak penderita depresi mengubah jam biologis. Jam biologis sendiri merupakan sebutan bagi tugas otak yang mengontrol selera makan, jadwal tidur, dan suasana hati seseorang.
Sayangnya, jika seseorang terserang depresi, jam biologis menjadi tidak teratur. Sehingga selera makan, jadwal tidur, dan suasana hati pun menjadi kacau.
"Seolah-olah orang yang depresi hidup di waktu dan dimensi yang berbeda dengan kita yang sehat-sehat saja," tutur peneliti Dr Jun Li dari University of Michigan Medical School.
Sebagaimana dilansir dari Daily Mail, gejala dari rusaknya jam biologis tubuh adalah perasaan sedih dan putus asa yang berkepanjangan. Depresi juga membuat seseorang kehilangan minat terhadap sesuatu yang sebelumnya sangat disukainya.
Sementara untuk gejala hancurnya jam biologis tubuh pada kondisi fisik adalah adanya rasa lelah berlebihan, kurang tidur, selera makan menurun, sering nyeri dan pegal-pegal.

0 komentar:

Post a Comment