"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 22 May 2013


Internet Explorer 10 ungguli 4 browser terkenalNampaknya Microsoft terus berusaha mengembangkan produk browsernya agar dapat bersaing dengan peramban lain. Menurut penelitian, Internet Explorer 10 atau IE10 memiliki tingkat keamanan yang jauh lebih baik dibanding browser lainnya.

Di versi-versi sebelumnya, memang IE memiliki banyak celah yang membahayakan para pengguna internet. Oleh karenanya, banyak pengguna internet yang beralih menggunakan browser lain yang tawarkan fitur menarik dan sisi keamanan tinggi.

Namun menurut penelitian terbaru, seperti dikutip dari Zdnet (15/05), di versi ke-10 nya ini, IE menunjukkan peningkatan luar biasa. Sebuah firma analisis, NSS Labs, menjelaskan bahwa untuk urusan pemblokiran otomatis terhadap malware yang ada di sebuah website, IE10 berhasil ungguli 4 browser terkenal saat ini.

Dalam grafik yang dilansir oleh NSS Labs menunjukkan bahwa IE10 berhasil memblokir 83,17 persen malware dari 754 situs yang ditengarai memiliki malware di dalamnya. Safari 5 menduduki peringkat ke-2 dengan berhasil memblokir sebesar 10,15 persen. Chrome 25/26 berada di posisi ke-3. Urutan ke-4 diduduki Firefox 19 dan terakhir adalah Opera 12.
Analisis NSS Labs
Memang saat ini banyak cybercriminal yang menyusupkan malware-malware ke dalam sebuah situs yang dapat menyerang perangkat pengguna internet ketika mereka mengakses URL suatu situs.

Dengan data tersebut, Microsoft merasa bahwa kali ini mereka berhasil mengembangkan produknya menjadi yang terbaik dengan ungguli browser besutan kompetitornya.

0 komentar:

Post a Comment