"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Friday, 24 May 2013

Suspensi Formula Satu mobil modern yang membentuk antarmuka kritis antara unsur-unsur berbeda yang bekerja sama untuk menghasilkan kinerjanya. Suspensi yang memanfaatkan kekuatan mesin, downforce diciptakan oleh sayap dan paket aerodinamis dan cengkeraman ban, dan memungkinkan mereka semua untuk digabungkan secara efektif dan diterjemahkan ke dalam paket cepat on-track.

Tidak seperti mobil jalan, kenyamanan penghuni tidak masuk persamaan - tingkat musim semi dan peredam sangat tegas untuk memastikan dampak dari memukul benjolan dan trotoar yang dijinakkan secepat mungkin. Musim semi menyerap energi dari dampak, shock absorber melepaskannya pada stroke kembali, dan mencegah kekuatan osilasi dari membangun. Pikirkan dalam hal menangkap bola daripada membiarkannya bangkit.
Menyusul larangan dikendalikan komputer suspensi 'aktif' pada 1990-an, semua fungsi suspensi Formula Satu mobil harus dilakukan tanpa intervensi elektronik. Mobil-mobil fitur 'multi-link' suspensi depan dan belakang, luas setara dengan tata letak double wishbone beberapa mobil jalan, dengan panjang tidak sama lengan suspensi atas dan bawah untuk memungkinkan pengendalian terbaik yang mungkin dari sudut camber roda mengambil saat menikung. Sebagai gaya sentrifugal menyebabkan tubuh untuk roll, jari-jari lagi efektif yang lebih rendah lengan suspensi berarti bahwa bagian bawah ban (dilihat dari depan) miring keluar lebih jauh dari atas, penting untuk memaksimalkan pegangan yang dihasilkan oleh ban.
Tidak seperti mobil jalan, Formula Satu mata air tidak lagi dipasang langsung ke lengan suspensi, bukan yang dioperasikan dari jarak jauh melalui push-batang dan engkol bel yang (seperti lobus camshaft a) memungkinkan untuk variabel tingkat bermunculan - kepatuhan awal lembut menjadi lebih kuat sebagai pegas dikompresi lebih lanjut. Suspensi link sendiri sekarang terbuat dari serat karbon untuk menambah kekuatan dan menghemat berat. Hal ini penting untuk mengurangi 'unsprung massa' - berat komponen antara mata air dan permukaan trek.

Scuderia Toro Rosso STR7 front suspension detail.
Formula One World Championship, Rd20 Brazilian Grand Prix, Qualifying, Sao Paulo, Brazil, 24 November 2012 Ferrari F2012 rear suspension detail.
Formula One World Championship, Rd20 Brazilian Grand Prix, Preparations, Sao Paulo, Brazil, 22 November 2012 McLaren MP4-27 front suspension detail.
Formula One World Championship, Rd20 Brazilian Grand Prix, Preparations, Sao Paulo, Brazil, 22 November 2012
Satu suspensi modern Formula teliti disesuaikan. Awal set-up untuk lagu akan dibuat sesuai dengan kondisi cuaca (pengaturan cuaca basah jauh lebih lembut) dan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, yang akan menentukan musim semi dasar dan pengaturan damper. Angka ini kemudian dapat diubah sesuai dengan preferensi pengemudi dan kinerja ban, demikian juga geometri suspensi dalam keadaan tertentu. Set-up tergantung pada kebutuhan aerodinamis trek, kondisi cuaca dan preferensi pengemudi untuk understeer atau oversteer - ini menjadi tidak lebih rumit daripada apakah depan atau belakang mobil kehilangan pegangan pertama di batas adhesi.

0 komentar:

Post a Comment