"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Friday, 24 May 2013

Mengejutkan tapi benar, meskipun sejumlah besar upaya teknis dihabiskan mengembangkan mobil Formula Satu, bahan bakar yang berjalan pada adalah mengherankan dekat dengan komposisi biasa, bensin tersedia secara komersial.

Shell V-Power fuel.
British Grand Prix, Rd9, Silverstone, England, Preparations, Wednesday, 6 July 2011 Race fuel churns.
Formula One World Championship, Rd1, Australian Grand Prix, Preparations, Albert Park, Melbourne, Australia, Wednesday, 14 March 2012

Itu tidak selalu begitu. Awal mobil Grand Prix berlari pada campuran sengit bahan kimia kuat dan aditif, sering menampilkan jumlah besar benzena, alkohol dan bahan bakar penerbangan. Memang beberapa bahan bakar awal adalah begitu kuat bahwa mesin mobil harus dibongkar dan dicuci dalam bensin biasa pada akhir perlombaan untuk mencegah campuran dari korosi itu!
Selama bertahun-tahun peraturan yang lebih dan lebih telah diperkenalkan mengenai komposisi bahan bakar, langkah didorong oleh keinginan perusahaan minyak 'untuk memiliki link dibuktikan antara ras dan bahan bakar jalan.
Bahan bakar modern hanya diperbolehkan dalam jumlah kecil senyawa 'non hidrokarbon', secara efektif melarang paling bergejolak aditif kekuasaan-boosting. Setiap campuran bahan bakar harus diserahkan ke tubuh yang mengatur olahraga, FIA, untuk mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari komposisi dan sifat fisik. A 'sidik jari' dari bahan bakar yang disetujui kemudian dibawa, yang akan dibandingkan dengan bahan bakar yang sebenarnya sedang digunakan pada acara tersebut dengan laboratorium pengujian mobile FIA.
Selama musim khas Satu tim Formula akan menggunakan lebih dari 200.000 liter bahan bakar untuk pengujian dan balap, dan ini dapat menjadi apapun hingga 50 campuran yang sedikit berbeda, disetel untuk tuntutan sirkuit yang berbeda - atau bahkan kondisi cuaca yang berbeda. Bahan bakar lebih kuat akan memberikan kekuasaan terasa lebih tetapi dapat mengakibatkan peningkatan konsumsi atau memakai mesin. Semua pemasok bahan bakar Formula Satu terlibat dalam program pengujian ekstensif untuk mengoptimalkan kinerja bahan bakar, dengan cara yang sama komponen lain di dalam mobil akan disetel untuk memberikan manfaat maksimal. Ini kemungkinan akan melibatkan pemodelan komputer, mesin statis berjalan dan tes bergerak.
Oli mesin mobil juga layak disebutkan. Ini membantu untuk melakukan peran diagnostik penting, dianalisis erat setelah setiap ras atau tes untuk jejak logam untuk membantu memantau tingkat keausan mesin.

0 komentar:

Post a Comment