"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Sunday, 19 May 2013

 Orang China bisa buat Google Glass tiruan
Belum juga diluncurkan, Google Glass palsu tetapi asli bermunculan. Setelah sebelumnya dibuat oleh seorang hacker dari bahan rongsokan, kali ini orang China yang berhasil menduplikasinya.
Seperti yang dilansir oleh The Next Web (14/5), adalah Sunny Gao, sosok wirausahawan asal Shanghai yang mampu membuatnya. Dirinya menggunakan sepenuhnya teknologi printer 3D yang memang dikenal mampu menduplikasi benda apapun.
Hasilnya, selain mirip dari segi penampilan, Google Glass buatan sendiri ini pun juga bisa dijalankan sebagaimana mestinya. Bahkan, perangkat ini berjalan normal seperti aslinya.
Google Glass versi Gao ini mampu berjalan dengan sistem operasi Android 4.0.4. Adapun data yang mampu disimpannya adalah 16GB dengan kemampuan menyimpan gambar dan video dengan kualitas 720p.
Mirip Google Glass, perangkat ini juga mampu menjalankan teknologi augmented reality. Selain itu, didukung pula dengan WiFi dan Bluetooth untuk melakukan transfer data.
Tertarik mencobanya? Anda hanya perlu mengunduh blueprint yang disediakan oleh Gao secara gratis dan memprosesnya melalui printer 3D.
Namun, ada satu hal yang patut diingat, jangan sampai hal ini membuat Anda berperkara dengan Google. Google dikabarkan sudah membuat proteksi dengan paten untuk desain kacamata pintar mereka.

0 komentar:

Post a Comment