"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 22 May 2013

Perlukah pengguna XP beralih ke operating system lain?
Kabarnya, pada tahun 2014 mendatang, Microsoft tak lagi support Windows XP. Setelah tidak lagi disupport haruskah pengguna berpindah ke OS lain?

Beberapa hari lalu ada kabar yang menyebutkan bahwa Microsoft akan menghentikan support untuk Windows XP yang selama ini masih banyak digunakan.

Masih banyak digunakannya Windows XP oleh pengguna komputer PC di dunia ini karena konsumsi energi dan memori OS ini kabarnya lebih sedikit dibandingkan operating system di atasnya, Windows Vista, 7 dan 8.

Selain itu, menurut beberapa ahli elektronik, XP merupakan operating system yang paling stabil dibandingkan OS di atasnya.

Dikutip dari Computerweekly.com, sejak diperkenalkan dan dirilis pada tahun 2001 lalu, XP menjadi salah satu produk Microsoft yang paling sukses.

Banyak pengguna PC yang memakai operating system ini daripada OS lain seperti Mac OS bahkan Linux. Alasannya cukup simple yaitu XP lebih familiar dan mudah dioperasikan dibandingkan dengan OS lainnya.

Oleh karenanya banyak perusahaan sampai dengan pengguna pribadi yang sampai sekarang ini masih menggunakan operating system ini walaupun sudah ada versi di atasnya yang lebih canggih.

Walaupun, sekarang, tidak sedikit pula yang sudah beralih dengan menggunakan operating system lain, namun XP tetap menjadi salah satu idola.

Bahkan menurut beberapa penelitian, XP masih menjadi primadona dan paling banyak digunakan disusul oleh Windows 7 di tempat kedua.

Dengan tidak lagi disupportnya Windows XP oleh Microsoft, maka segala hal seperti update firmware, firewall sampai dengan segala sesuatu yang ada akan ketinggalan zaman.

Apabila OS sudah ketinggalan zaman, maka tidak menutup kemungkinan XP lebih mudah menjadi sasaran para pencipta malware atau virus walaupun sudah terinstal antivirus di dalamnya.

So, pertanyaannya adalah perlukah pengguna XP beralih ke Windows 7 atau 8? sebagai pemikiran, spesifikasi seperti RAM dan lainnya yang dibutuhkan OS di atas XP tersebut juga lebih tinggi

0 komentar:

Post a Comment