"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 22 May 2013

Windows 8 masih kalah bersaing dengan Vista dan XP
Nampaknya, Windows 8 benar-benar akan menjadi produk gagal terbaru dari Microsoft. Hal ini seiring penggunaannya yang masih kalah jauh dari Windows Vista, os yang juga tidak begitu sukses di pasaran.
Seperti yang dilansir oleh NBC News (2/4), hingga saat ini, angka penggunaan os Windows 8 masih berada di angka 3,17 persen dari total pengguna os Windows segala versi. Hal ini berarti Windows 8 masih berada di belakang Windows Vista yang dianggap produk paling buruk dari Microsoft.
Hal ini sendiri pertama kali diketahui setelah sebuah survei dilakukan oleh Net Market Share. Berdasarkan data yang mereka himpun, tercatat Windows 8 masih kalah tipis dengan Vista dan tertinggal jauh oleh kakak-kakaknya, Windows XP dan Windows 7.
Selain itu, yang unik dari hasil survei ini adalah masih bertahannya Windows XP di tengah gempuran os Windows lainnya. Padahal, jika boleh dibilang, XP sudah ketinggalan tiga generasi lebih jika dibandingkan dengan os dari Microsoft lainnya.
Menanggapi hasil ini, Directions on Microsoft, Michael Cherry, mengatakan bahwa saat ini memang masih bukan zamannya Windows 8 untuk mendominasi. Hal ini dikarenakan masih kurangnya aplikasi yang mendukung untuk Windows 8.
"Alasan untuk menggunakan suatu os adalah dukungan aplikasinya, jadi, jika sudah banyak aplikasi (untuk Windows 8) pasti laku," kata Cherry.
Lebih lanjut, Cherry mengatakan bahwa antara aplikasi dan os memiliki hubungan ketergantungan layaknya kuda dan kereta. "Ini seperti masalah kuda dan keretanya. Tidak bisa membuat aplikasi tanpa os, sementara os tidak akan sukses tanpa aplikasi," lanjutnya.
Sementara itu, ketika ditanyai mengenai kesuksesan Windows XP, Cherry mengatakan bahwa XP memiliki kemudahan dan simplisitas. "Pengguna lebih memilih XP karena lebih mudah dipakai ketimbang Windows 7 atau 8," tuturnya.

0 komentar:

Post a Comment