"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Friday, 24 May 2013

Helm adalah satu-satunya perlindungan bagi kepala pengemudi. Meskipun pengakuan kemungkinan bagi para penonton dan komentator di sirkuit, helm adalah yang paling penting dalam keselamatan pengemudi, dan bahkan memainkan peranan penting dalam aerodinamis mobil. Daerah helm adalah salah satu yang paling bergejolak dari sebuah mobil F1, dan merupakan tujuan helm desainer seperti Schubert dan Bell untuk menurunkan bahwa efek samping yang tidak diinginkan. Lebih penting lagi, ketika helm dapat dibuat sedemikian rupa sehingga panduan lebih banyak udara ke airbox di atas kepala pengemudi, hal itu mungkin meningkatkan daya mesin, dan dengan demikian kecepatan secara keseluruhan. Helm desainer seharusnya tidak lupa untuk memasukkan breathholes, kemungkinan ventilasi helm, ruang dan membuka untuk memungkinkan jerami mencapai mulut pengemudi untuk minum selama perlombaan, dan banyak lagi ...
Helm dari setiap satu pembalap F1 adalah custom made agar sesuai dengan kebutuhan pengemudi. Bagaimanapun, cocok memutuskan untuk tidak hanya kenyamanan, tetapi juga tingkat perlindungan yang diberikan. Sementara helm sepeda motor yang umum dibangun dalam tiga lapisan - padding, di dalam dan di luar tempurung - Formula 1 helm memiliki tidak kurang dari 17 lapisan. Komponen individu merupakan rahasia yang dijaga ketat - para spesialis tidak dapat dibujuk untuk mengungkapkan lebih dari tiga substansi utama: serat karbon untuk kekakuan, tahan api aramide dan polietilen, yang juga digunakan dalam produksi rompi tahan peluru dan dimaksudkan untuk membuat helm bisa ditembus. Ditambahkan ke ini adalah aluminium, magnesium dan, sebagai agen pengikat, epoxy resin. Di Formula 1, kata pepatah "apa yang baik untuk sebuah monocoque juga membuat pakaian yang baik". Senyawa serat karbon (CFC) yang digunakan berarti bahwa helm sangat ringan sekitar 1.25kg, tetapi juga dapat bertahan cukup hukuman. Keuntungan dari cahaya helm yang jelas - itu berfungsi untuk mengurangi ketegangan pada otot leher pengemudi, terutama dalam melacak beberapa bagian dengan kekuatan G tinggi.

Selama produksi helm, 120 tikar serat karbon melekat bersama-sama. Setelah itu, helm tidak aktif ke dalam autoclave, di mana lapisan individu yang terikat satu sama lain dan mengeras di bawah tekanan tinggi dan pada suhu konstan 132 ° C. Bagian tunduk pada beban yang luar biasa, seperti bawah dan potongan helm, adalah tambahan diperkuat dengan menggunakan aluminium dan titanium. Padding interior terdiri dari dua lapisan Nomex tahan api. Sistem ventilasi dirancang untuk memungkinkan hingga lima liter udara segar mengalir ke dalam interior helm. Filter membersihkan udara dari oli motor terbaik, karbon dan partikel debu rem. Sebuah radio di daerah dagu menyediakan sarana untuk komunikasi dengan lubang. Berkat luar biasa usaha penelitian dan pengembangan, tingkat kebisingan di dalam helm telah direduksi menjadi di bawah 100 desibel.

Pandangan yang baik bahkan dalam situasi yang paling sulit adalah vital bagi pembalap. Ini disediakan oleh tebal 3mm helm helm. Hal ini dibuat dari polikarbonat tahan api dan yang dalam sangat mudah pada mata. The Pewarnaan menyesuaikan dalam sepersekian detik - mirip dengan beberapa kacamata hitam, hanya jauh lebih cepat. Sebagai contoh, di pintu masuk terowongan di Monaco, mencerahkan penutup atas, gelap lagi dalam hitungan detik di terowongan keluar, sehingga pembalap tidak buta. Penutup adalah lebih lanjut dipanaskan untuk mencegah Meskipun Formula 1 mengambil istirahat selama musim dingin, penutup dipanaskan.

Sebelum Federation Internationale de l'Automobile (FIA) memberi persetujuan untuk helm, itu harus melewati sejumlah tes kecelakaan. Selama apa yang disebut 'tes penetrasi' a 3kg, menunjuk benda logam dijatuhkan dari ketinggian tiga meter ke helm, yang harus tetap unruptured. Helm aman cocok juga diuji. Dikenai beban 38kg, tali dagu mungkin tidak peregangan dengan lebih dari 30mm. Penutup adalah dibombardir dengan proyektil bepergian di sekitar 500 km / jam Titik dampak mungkin tidak lebih dari 2.5mm. Last but not least, helm terkena 800 ° C nyala selama 45 detik dalam api pengujian. Selama waktu ini, suhu didalam helm tidak boleh melebihi 70 ° C.

Namun, ketika kinerja tidak peduli, kenyamanan pengemudi harus dilakukan dengan sangat serius. Sebagai kepala pengemudi dekat dengan mesin, banyak kebisingan datang dengan mengendarai mobil Formula Satu. Beberapa faktor desain helm berusaha menyelesaikan hal-hal seperti itu untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi, dan membuatnya dapat berkonsentrasi lebih baik. Ilustrasi berikut menunjukkan semua bagian penting dari apa yang mungkin menjadi F1 standar helm (helm ini belum digunakan oleh setiap driver di Formula 1 belum, tetapi telah dirancang oleh Schubert untuk Michael Schumacher). Juru bicara adalah sama dengan pilot pesawat tempur dan akan memungkinkan Schumacher untuk bernapas sebagai helm akan disegel dalam rangka untuk meredam kebisingan.:


1. Interior Mask
2. Helmet Shell Dengan Baterai Interior
3. Peredam Element4. Ayak Device
5. Titanium Penguncian Pin
6. Titanium Penguncian Pin
7. Interior Mask
8. Resonansi Muffler
9. Ventilasi Connector

0 komentar:

Post a Comment