"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Sunday, 19 May 2013

 Rumah impian Barbie dibuka di Berlin!
Rumah Barbie dengan ukuran rumah sungguhan telah dibuka untuk pengunjung di Berlin. Rumah yang dinamakan 'Barbie The Dreamhouse Experience' ini memiliki luas sekitar 1.400 meter persegi.
Di depan rumah, pengunjung akan disambut dengan sepatu berhak tinggi berukuran raksasa berwarna pink. Seperti layaknya rumah sungguhan, rumah Barbie ini juga memiliki dapur, tempat tidur, ruang tamu, serta lemari baju super besar yang akan digilai oleh para fans.
Di dalam rumah ini, para fans bisa berpura-pura memasak kue di dapur, masuk ke lemari baju bermodel 'walk-in' dan bersantai di ruang tamunya yang tentu saja berwarna pink. Tak hanya itu, fans juga bisa melihat boneka-boneka Barbie yang dipamerkan di sana. Pengunjung bahkan diperbolehkan mencoba beberapa baju barbie yang ada.
Namun tampaknya, pembukaan rumah impian Barbie ini mendapatkan respon negatif dari para aktivis feminis di Berlin. Mereka menilai rumah Barbie tersebut terlalu seksis dan akan mendorong orang-orang untuk kembali mengidolakan sosok Barbie dengan segala macam stereotip gender yang ada padanya.
"Barbie telah menjadi semacam alat yang bisa dimanfaatkan beberapa pihak untuk melakukan agenda mereka," ungkap juru bicara, seperti dilansir oleh The Age (15/05).
Sementara itu, seorang pengujung dari Israel bernama Lucy mengaku tak masalah dengan pembukaan rumah Barbie. Meski dia juga mengakui bahwa Barbie bisa mempengaruhi para wanita muda bahwa wanita yang ingin cantik harus memiliki rambut pirang, tinggi, langsing, dan berdada besar.
Rumah Barbie ini hanya akan dibuka sampai tanggal 25 Agustus mendatang. Setelah itu, rumah Barbie akan dibawa untuk tur keliling kota lainnya di Eropa.

0 komentar:

Post a Comment