"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Sunday, 19 May 2013

 Sepatu mungil ini terbuat dari protein ASI
Setelah es krim yang terbuat dari ASI dan souvenir yang terbuat dari ASI, kini ada lagi karya seni yang dibuat menggunakan protein air susu ibu. Desainer asal Inggris membuat sepatu mungil menggunakan protein dalam air susu yang didonasikan oleh ibu baru.
Nick Gant dan Tanya Dean, dosen di University of Brighton di East Sussex menggunakan peralatan dapur sederhana untuk mengubah protein susu menjadi materi plastik yang keras. Setelah itu, mereka mengukir dan membentuknya menjadi sepatu mini.
Tentu saja, sepatu tersebut terlalu mungil untuk digunakan oleh bayi. Mereka menggunakan susu yang didonasikan dari para ibu di WOrld Breast Milk Donation, hari Minggu lalu, seperti dilansir oleh Daily Mail (15/05).
Sepatu mungil dari air susu ibu ini bukan satu-satunya hasil karya unik dari mereka berdua. Sebelumnya, mereka juga pernah membuat sepasang sepatu yang terbuat dari benda bekas yang tak biasa. Pasangan ini telah membuat sandal anak-anak yang terbuat dari rambut anjing, sandal jepit dari benda bekas, dan lainnya.
Pasangan yang disebut sebagai 'master manipulasi barang' ini telah bekerja dengan beberapa merek seperti Absolut Vodka dan Vivienne Westwood. Lantas, apa tujuan Grant membuat sepatu mini ini?
"Tujuannya adalah untuk menonjolkan pentingnya mendonorkan air susu ibu. lebih dari itu, aku melakukannya untuk menantang persepsi orang-orang mengenai benda-benda yang sudah tak berguna," ungkap Grant.
Proses membuat sepatu mungil ini sebenarnya cukup sederhana. Caranya adalah dengan memanaskan ASI, kemudian menambahkan cuka. Setelahnya, ASI dipres menjadi silikon dan dikeringkan selama empat hari.

0 komentar:

Post a Comment