"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 22 May 2013

 Windows XP berakhir di tahun 2014
Setelah mengeluarkan dua sistem operasi baru yaitu Windows 7 dan 8, akhirnya Windows memutuskan untuk memensiunkan Windows Xp mulai April 2014.
Seperti informasi dari press release yang diperoleh merdeka.com (08/04), Microsoft akan menghentikan dukungan dan layanan terhadap Windows XP mulai 8 April 2014. Microsoft juga mengingatkan konsumen dan rekan bisnis agar memperbarui OS mereka dengan Windows 7 atau Windows 8. Hal ini bertujuan agar PC para konsumen tetap terlindung dari berbagai resiko akibat sistem PC mereka yang tidak terlindungi.
Windows XP telah menjadi salah satu produk paling sukses sepanjang sejarah Microsoft, dan merupakan sistem operasi (OS) yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Sedangkan Microsoft Windows 7 resmi menggantikan Windows XP sebagai sistem operasi desktop paling populer di Indonesia, menurut laporan terbaru dari StatCounter.
"Meskipun pernah menjadi OS paling populer dalam sejarah Microsoft, Windows XP tidak dirancang untuk menghadapi tantangan sekarang, misalnya serangan cyber yang lebih canggih, atau tuntutan privasi yang lebih tinggi, serta berbagai isu lain yang kini dapat ditangani oleh OS Microsoft yang lebih baru seperti Windows 7 dan Windows 8", kata Lucky Gani, Business Group Head, Windows Division, Microsoft Indonesia.
"Sejauh ini, risiko keamanan pada konsumen dan perusahaan merupakan persoalan paling serius karena berdampak pada informasi pribadi dan data perusahaan yang dapat mengganggu kelangsungan bisnis", imbuh Lucky Gani yang dikutip dari press release tersebut.
Memang, Windows XP adalah salah satu Windows andalan Microsoft dan telah dipakai banyak orang maupun perusahaan. Namun, untuk menjawab kebutuhan masa sekarang dan perlindungan keamanan data pengguna, Microsoft memilih fokus pada pengembangan sistem operasi Windows selanjutnya dan mengistirahatkan Windows XP.

0 komentar:

Post a Comment