"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Sunday, 19 May 2013

 Wow, kafe es pertama dibuka di kota gurun Dubai!
Di kota gurun Dubai, suhu musim panas rata-rata sekitar 40 derajat Celcius. Namun rupanya para wisatawan bisa menikmati suhu dingin dengan berkunjung ke Chillout Ice Cafe.

Sektor pariwisata memiliki porsi besar dalam perekonomi Dubai. Sebab, itu mendukung industri ritel dan perhotelan di seluruh emirat, sehingga untuk membuat wisawatan datang ke padang gurun ini, pengusaha lokal telah berinvestasi dalam segala macam atraksi yang unik, mulai dari hotel Burj Al Arab hingga membangun sebuah kafe es di mana pengunjung dapat merasakan suhu minus 6 derajat Celcius.
Photos via Ice Culture
Terletak di Times Square, pusat perbelanjaan, tepat di samping Dubai Ski Dome - di mana wisatawan dapat bermain ski dengan menuruni lereng salju buatan- Chillout Cafe seluruhnya terbuat dari ukiran es, termasuk tirai, meja dan kursi es, serta patung es yang disorot oleh lampu neon. Sendok, garpu, piring dan gelasnya juga terbuat dari es lho.
Photos via Ice Culture
Chillout Cafe diawaki oleh personel yang direkrut dari negara-negara beriklim dingin seperti Rusia atau Rumania, karena mereka lebih mampu bertahan pada suhu nol. Tetapi, pengunjung tetap diharuskan memakai pakaian termal dan sepatu yang disediakan oleh pengelola kafe. Untuk menjaga suhu tubuh tetap konstan, kursi es di Chillout Cafe dilengkapi dengan bantalan akrilik yang tidak menghantarkan dingin.
Meskipun suhu dipertahankan pada level konstan minus 6 derajat, lantai di Chillout Cafe terbuat dari ubin anti-selip, sebuah keramik khusus untuk mencegah selip.
Yuk lihat keunikan kafe es di video ini!

0 komentar:

Post a Comment