Breaking News
Loading...
Sunday 23 June 2013

Info Post
Tahukah kamu sebuah hobi saat ini bisa menjadi mesin uang, meskipun sebenarnya Hobi adalah kegemaran yang membuat seseorang yang memiliki hobi tersebut jadi senang. Seiring dengan perkembangan jaman dan kebutuhan terdapat beberapa hobi yang mampu meraup untung besar.

10 Hobi yang populer mampu menghasilkan rupiah diantara hobi lainnya:

#1. Web Designer

 web designer
Siapa yang tak tergiur dengan hobi ini. Hobi yang menjadi mesin uang bagi penguasa web designer layaknya Mark Zukeberg dengan facebooknya dan Jack Dorsey dengan twitternya. Sekali mengerjakan proyek website bisa meraih untung jutaan hingga puluhan juta. Bahkan mungkin ratusan jika mengerjakan beberapa proyek.

Terlebih kebutuhan akan sebauh website makin meningkat seiiring dengan kebutuhan pasar perdagangan online di dunia. Seorang pengusaha atau pemilik perusahaan yang tidak mampu membuat sebuah website online store tentu akan meminta bantuan kepada seorang web designer untuk membuatkannya.

Selain itu, kebanyakan lowongan kerja yang disebarkan di Internet adalah mengenai pekerjaan beerkenaan dengan web designer. Pekerjaan yang menyenangkan dan memang perlu keahlian khusus dimana tidak semua orang mampu melakukannya. Akan tetapi untuk menjadi seorang web designer juga tak harus sekolah materi web, secara otodidak pun bisa namun perlu waktu dan keuletan.

#2.Fotografi

 Fotografi
Uiiih.. ini dia hobi penuh keasyikan. Seorang fotografer selain memiliki keahlian memeotret dia juga tahu seni terutama seni fotografi. Berkat hobi dan kemampuannya seorang fotografer sangat dibutuhkan dalam dunia kerja yang penuh persaingan.

Bayangkan saja, hobi ini ada dimana-mana, mulai dari fotografer kerajaan, hingga fotografer sekolahan. Keberadaan foto dalam sebuah artikel tentu akan menambah kepuasan pembaca. Bahkan foto dapat menyatakan suatu keadaan dari situasi yang terjadi mulai dari keindahan hingga kerusakan alam sekaligus pengingat memori.

Hobi ini mampu meraih untung besar dengan menjual karya foto ke majalah, website dan media lainnya, mengikuti lomba foto, membuat showroom foto, dan banyak lainnya.

#3. Menulis

 menulis
Menulis, yah menulis. Meskipun kedengerannya sepele namun menulis adalah keahlian yang dimiliki oleh semua orang dengan kualitas tulisan tergantung dari masing-masing penulis. Menulis kadang dirasa sulit namun kadang terasa mudah.
Hobi menulis ini telah membuat penulis buku, novel dan karya lainnya menjadi seorang jutawan. Bahkan seorang terkaya di dunia seperti J.K Rowling penulis novel dan film fenomenal Harry Potter.

Menulis selain untung uang juga membuat penulis lebih luas dalam wawasan serta membuatnya lebih tahu dunia dari sebelumnya. Bahkan dapat membuatnya selalu berpikir imajinatif dan menemukan hal-hal baru.

#4. Desain Grafis dan Editing

 Editing
Sama halnya dengan web designer, seorang desain grafis maupun editing grafis dan video mampu meraih untung besar dengan menjual jasanya kepada orang atau perusahaan yang membutuhkan kemampuannya mendesain beragam grafis seperti layout, brosure, spanduk, gambar dan banyak lainnya.
Begitupun dengan tukang editing video. Bahkan seorang editor film atau video merupakan salah satu pemegang peran penting dalam pembuatan industri film dunia.

#5. Kerajinan Tangan

 Kerajinan Tangan
Pengrajin merupakan orang yang senang membuat kerjainan tangan dan hal ini membuatnya mendapatkan untung. Dengan menjual karyanya yang tidak semua orang mampu. Bahan Craft telah menjadi barang unik yang bernilai tinggi di dunia, serta banyak dibuat dari barang-barang bekas. Tentu hal ini membantu kelestarian alam dengan reuse dan recycle barang bekas. Salah satunya telur dengan lukisan indah dan banyak lainnya.

#6. Blogging

Blogging
Nah, kalau yang ini sedang populer dan sepertinya kebanyakan dilakukan kalangan pelajar seperti mahasiswa dan anak kuliahan. Namun tidak sedikit kalangan dewasa. Blogging merupakan kegiatan yang membuat para blogger terus mengasah tulisannya sambil mengumpulkan pundi-pundi uang melalui google adsense ataupun mengikuti lomba blogging yang sedang marak dilakukan oleh perusahaan perusahaan media maupun lainnya untuk mendongkrak kepopuleran.

Blog juga, bisa dibuat menjadi media untuk berdagang secara online dengan menawarkan produk yang akan dijual melalui gambar dan tulisan.

#7. Bermain Gitar

 bermain gitar
Ini nih, hobi keren yang acap kali menjadi hobi anak muda yang memang membuatnya mudah bergaul dengan orang lain dan dikagumi. Baik cowo maupun cewe yang mampu memainkan gitar dengan lihai tentu sebuah kebanggan. Tak semua tangan orang mampu memetik gitar dengan lihai dan merdu. 

Maka dari itu seorang gitaris dapat memanfaatkan kemampuannya untuk memperoleh uang dengan bergabung dalam sebuah band dan lainnya di cafe dan tempat ok lainnya. Selain itu dengan modal gitar seseorang dapat menciptakan lagu dengan indah dan bisa dijual kepada produser.

#8. Mengorganisasikan

 mengorganisasikan
Kalau hobi ini sepertinya dimiliki oleh orang-orang yang memiliki jiwa kepemipinan dan sosial tinggi. Ketika orang-orang yang suka berorganisasi dan melakukan beragam kegiatan bergabung dalam sebuah organisasi resmi seperti Event Organizer maka disanalah salah satu keuntungan besar diraih.

#9. Membuat Kue

 membuat kue
Yang satu ini, memang hobi yang bisa dimiliki oleh cowo maupun cewe dan terbilang populer saat ini. Bagaimana tidak, dengan hobi membuat kue lezat, orang tersebut dapat menjualnya kepada tetangga, hingga kedaerah yang lebih luas. Sebut saja Kue Brownis Amanda asal Bandung yang sudah tersebar di seluruh Indonesia dengan kualitas ok punya.

Terlebih banyak kalangan yang bisa dilayani untuk pembuatan kue, mulai dari kue ulang tahun, kue cemilan dan banyak lainnya yang bisa dijajakan diberagam acara.

#10. Memasak

 memasak
Memasak, adalah hobi dan keahlian yang bukan hanya milik seorang wanita seperti halnya membuat kue. Saat kita melihat layar TV dengan acara masak maka kebanyakan tukang masak alias koki adalah Laki-laki. Masak-memasak pun menjadi salah satu perkuliahan yang hadir dalam memenuhi kebutuhan pasar seperti halnya untuk hotel, restoran, kapal pesiar dan lainnya.
Dengan hobi memasak kita bisa membuat warung masakan disekitar rumah, atau menwarkan masakan untuk acara-acara syukuran dan lain sebagainya. Wowww jadi lapar, haaa...

Itulah beberapa Hobi yang dapat membuat kita jadi untung, Bagimana dengan kamu? Yuk kita buat hobi lebih menyenangkan dan mendapat nilai lebih dari yang kita sukai.

0 komentar:

Post a Comment