Breaking News
Loading...
Sunday 23 June 2013

Info Post
Indonesia adalah negara besar, baik dalam populasi dan luas tanah, dengan keragaman budaya dan geologi yang signifikan. Dengan 18.110 pulau, 6.000 dari mereka dihuni, sebuah negara kepulauan terbesar di dunia. Populasi sekitar 240 juta orang berasal dari 300 kelompok etnis yang berbicara lebih dari 250 bahasa yang berbeda pantas saja 10% bahasa dunia ada di Indonesia.  
Dari semua wisata di indonesia sepertinya Bali jadi tujuan yang paling akrab bagi pengunjung asing. Namun demikian masih terdapat beberapa tempat wisata Indonesia yang paling sering dikunjungi wisatawan asing, diantaranya:

10.  Danau Toba

 gambar danau toba

Danau Toba terletak di pulau Sumatera adalah sebuah danau vulkanik yang sangat besar sekitar 100 kilometer panjangnya dan lebar 30 kilometer. Dibentuk oleh letusan gunung berapi raksasa sekitar 70.000 tahun yang lalu, merupakan kaldera terbesar di Bumi yang aktif kembali.  
Perkiraan genetik menunjukkan bahwa hanya ada beberapa ribu manusia yang selamat dari bencana. Pulau di tengah - Pulau Samosir - yang juga pulau terbesar dalam sebuah pulau dan berisi dua danau. Selain mengunjungi "danau di sebuah pulau" turis asing juga datang ke sini untuk bersantai dan berenang di perairan hangat vulkanik.

9. Tanjung Puting

tanjung puting

Tanjung Puting National Park berlokasi di pulau Kalimantan di Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah. Taman ini jadi tujuan ekowisata yang populer, dengan banyak perusahaan wisata lokal yang menawarkan perahu untuk melihat satwa liar dan mengunjungi pusat-pusat penelitian.  
Wildlife termasuk owa, kera, macan tutul, beruang madu, ular, buaya, dan yang paling terkenal  orangutan. Sayangnya taman ini sangat terancam oleh pembalakan liar dan pembukaan hutan untuk lahan pertanian.

8. Lembah Baliem (Jayapura)

baliem, jayapura

Lembah Baliem ada di dataran tinggi Irian Barat menawarkan sekilas sesuatu yang baru-baru ini dunia zaman batu. Lembah itu tidak diketahui dunia luar sampai tahun 1938 ketika sebuah pesawat udara pengintai selatan dari Hollandia (sekarang Jayapura) menemukan populasi pertanian yang besar.  
 
Wamena merupakan titik awal untuk sebagian besar pengunjung yang datang saat ini untuk mengagumi pemandangan pegunungan, sungai menderu, desa-desa suku dan pada semangat tangguh tapi manis dari orang-orang Dani yang hangat.

 
7. Gunung Bromo

bromo

Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif dan bagian dari Gunung Tengger, di Jawa Timur. Berada pada ketinggian 2.329 meter (7.641 kaki) itu bukan puncak tertinggi dari sebuah gunung, tapi Bromo adalah yang paling terkenal. Daerah ini adalah salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia dan Jawa.  
Bagian atas gunung berapi telah meledak dan bagian dalam kawah terus mengeluarkan asap putih. Keindahan Bromo didukung karena juga dikelilingi oleh Laut Pasir pasir vulkanik halus. Efek keseluruhan yang mengagumkan.

6. Bunaken

bunaken

Terletak di bagian utara pulau Sulawesi, Bunaken merupakan salah satu tempat menyelam di Indonesia yang paling terkenal dan sebagai area snorkeling. Pulau ini merupakan bagian dari Taman Laut Bunaken di mana kita dapat melihat lebih dari 70% dari semua spesies ikan yang hidup di Pasifik Barat laut. Waktu terbaik untuk menyelam di Bunaken adalah antara bulan April dan November.
 
5. Tana Toraja

gambar bola dunia

Tana Toraja (Tana Toraja) merupakan wilayah dataran tinggi Sulawesi Selatan, rumah orang Toraja. Toraja terkenal dengan atap rumahnya dan upacara pemakaman tongkonan yang spektakuler tapi mengerikan. Setelah kematian seseorang, tubuh disimpan - seringkali selama beberapa tahun - sampai upacara pemakaman yang sebenarnya yang dapat berlangsung selama beberapa hari. Almarhum kemudian akhirnya dimakamkan di sebuah gua kecil atau di pohon berlubang.
 
4. Gili Island

gili trawangan

Tujuan wisata paling populer di Lombok, Kepulauan Gili adalah kepulauan dari tiga pulau kecil: Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Pulau-pulau yang sangat santai dan landai, dengan banyak kafe di pinggir pantai kecil yang juga masih memainkan musik reggae dan tidak ada mobil atau sepeda motor yang mengganggu kedamaian yang ditawarkan disana. Nama "Gili Islands" agak berlebihan sebagai gili hanya berarti "pulau kecil" di Sasak, karena ada pulau-pulau lain di sekitar pantai Lombok dengan Gili di nama mereka.

3. Taman Nasional Pulau Komodo

komodo

Taman Nasional Komodo merupakan taman nasional yang terletak di dalam Kepulauan Sunda Kecil yang mencakup tiga besar pulau Komodo, Padar dan Rincah, dan 26 lainnya yang lebih kecil. Taman ini dinamai Komodo yang terbesar hidup di dunia sebagai reptil yang bisa mencapai 3 meter atau lebih panjang dan berat lebih dari 70 kg.  
Meskipun Komodo makan sebagian besar bangkai hewan mati, mereka adalah predator tangguh dan juga akan memburu mangsa termasuk burung, dan mamalia. Serangan terhadap manusia sangat jarang terjadi.
 
2.  Borobudur

borobudur

Terletak 40 km (25 mil) barat laut dari Yogyakarta di Jawa, Borobudur adalah salah satu candi Budha yang paling terkenal di dunia. Borobudur dibangun selama sekitar 75 tahun di abad ke-8 dan 9 oleh kerajaan Sailendra, terdiri dari sekitar 2 juta blok batu
Borobudur ditemukan sejak pada abad ke-14 dan masih tetap menjadi misteri selama berabad-abad dan berbaring tersembunyi di hutan di bawah lapisan abu vulkanik. Saat ini Borobudur adalah salah satu tempat wisata yang paling populer di Indonesia.

 
1. Bali

 bali

Bali adalah salah satu tujuan wisata paling populer di dunia dan salah satu pulau yang secara konsisten memenangkan penghargaan perjalanan. Lanskap bervariasi, garis pantai yang berbatu, pantai tropis, sawah subur dan lereng bukit vulkanik semuanya memberikan latar belakang yang indah untuk warna-warni budaya, Hindu sangat spiritual dan unik
Kombinasi orang yang ramah, budaya visual yang megah diresapi dengan spiritualitas dan pantai spektakuler dengan berselancar dan menyelam telah membuat Bali sebagai nomor satu obyek wisata yang tak tertandingi di Indonesia.

Indonesia adalah negara yaang sangat kaya. Sebagai negara kepulauan terbesar banyak yang bisa dihasilkan dari bumi pertiwi ini. Semoga Indonesia makin maju dan  mari kita jaga negeri ini dari perusakan alam dan terus menjaga kelestariannya.

0 komentar:

Post a Comment