"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Monday, 10 June 2013

11 tips menghemat baterai ponsel Android ini mungkin akan meredakan rasa kesal Anda karena perangkat Android yang sedang asyik Anda gunakan tiba tiba low bat. Bayangkan saja ketika kita Asyik bermain game atau sekedar berselancar di dunia maya secara tidak sedar ternyata baterai ponsel cepat low, bagaimana rasanya? Pasti emosi Anda mulai muncul.
Baiklah, jangan emosi dulu. Minimalisirkan kejadian itu dengan 11 tips menghemat baterai ponsel Android Anda berikut ini.
11 Tips Menghemat Baterai Ponsel Android 1) Matikan Bluetooth, WiFi, Data, dan GPS
Fitur-fitur seperti WiFi, GPS, Bluetooh, dan Data adalah fitur yang berperan besar menguras daya baterai perangkat Android. Untuk itu, aktifkan ketika dibutuhkan saja. Jika sedang bermain game, Anda dapat menonaktifkan fitur fitur itu untuk menghemat daya baterai.
2) Upgrade Firmware
Lakukan update firmware terbaru karena biasanya terjadi peningkatan kinerja yang lebih baik dari firmware yang lama ke baru. Dengan kinerja perangkat yang baik maka akan berdampak pada daya tahan baterai yang lebih hemat.
3) Pemberitahuan (Notification)
Matikan saja suara notification serta LED pada perangkat Android Anda supaya dapat lebih menghemat baterai.
4) Feedback Keyboard
Feedback keyboard merupakan fitur getaran ketika menyentuh icon dilayar atau saat mengetikkan sesuati pada keyboard Android. Matikan fitur ini agar getaran tidak memakan daya baterai.
5) Gunakan Advanced Task Killer
Unduh aplikasi tersebut di Google Play. Fungsi aplikasi ini adalah untuk menonaktifkan setiap proses yang tidak terpakai.
6) Aktifkan Mode Pesawat
Dengan mengaktifkan mode ini berarti secara otomatis akan mematikan fitur fitur seperti WiFi, GPS, Data, 3G, GSM, sinyal radio, Bluetooth. Hal ini tentu saja akan membantu menghemat daya baterai
7) Matikan Saja Fitur Vibrate (Getar)
Matikan saja fitur ini didalam perangkat Android Anda. Karena menurut fakta ternyata vibrate memakan daya yang lebih besar.
8) Stop Streaming
Kegiatan streaming seperti menonton video di youtube memaksa sistem untuk bekerja lebih keras. Dan pastinya akan memakan daya baterai yang lebih besar.
9) Redupkan Layar
Gunakan tingkat kecerahan layar yang paling minimal ketika menggunakannya didalam ruangan supaya baterai lebih irit.
10) Tutuplah Aplikasi yang Sudah Tidak Digunakan
Salah satu penyebab baterai cepat habis adalah membuka banyak aplikasi secara bersamaan.
11) Lakukan Rooting Android
Langkah ini tidak disarankan bagi Anda yang kurang mengerti mengenai Sistem. Namun cara ini terbukti cukup ampuh untuk penghematan baterai. Dengan melakukan root, Anda bisa melakukan banyak tweak atau rekayasa untuk menghemat daya baterai Android.

0 komentar:

Post a Comment