"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Monday, 10 June 2013

5 langkah mudah mengatasi handphone Android yang mulai lemot ini akan membantu meredakan rasa emosi dan rasa kesal Anda. Memang, ketika kita sedang asyik mengoperasikan ponsel Android tiba tiba terjadi lag atau yang sering disebut lemot akan menimbulkan rasa kesal.
Untuk itu kami berikan Anda tips, 5 langkah mudah mengatasi handphone Android yang mulai lemot atau terasa lag sebagai berikut.
5 Langkah Mudah Mengatasi Handphone Android yang Mulai Lemot
1. Rajin bersihkan cache
Jika pada memori internal banyak menyimpan cache maka sudah pasti semua handphone akan terasa lemot dalam hal kinerjanya. Dengan membersihkan semua cache yang tersimpan dimemori internal ini akan dapat mengembalikan kinerja yang optimal dari ponsel. Ada beberapa aplikasi untuk menghapus cache, salah satu yang dapat Anda coba yaitu aplikasi History Eraser. Cara menggunakan aplikasi tersebut cukup mudah, tinggal jalankan aplikasi History Eraser lalu pilih clean selected dan akhirnya akan otomatis cache-cache yang tersimpan di internal memori akan terhapus.
2. Jangan banyak-banyak menjalankan aplikasi sekaligus
Dalam waktu yang bersamaan lebih baik Anda jalankan maksimal tiga aplikasi saja supaya tidak terasa lag. Memang perangkat Android adalah perangkat yang mendukung fitur multitasking yang berfungsi untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, akan tetapi fitur tersebutlah yang menjadi penyebab utama perangkat Android Anda akan terasa lebih lemot.
3. Sediakan ruang kosong yang lebih untuk memori internal
Sudah jelas jika internal memori dipenuhi dengan aplikasi, lagu, gambar, maupun video akan membuat kinerja perangkat Android tidak optimal. Oleh karena itu, ada baiknya Anda simpan file-file penting Anda pada eksternal memori.
4. Jangan memasang Live Wallpaper
Kemungkinan tidak banyak orang yang tahu jika live Wallpaper diaktifkan akan membuat kinerja perangkat Android menjadi lemot. Kalau perangkat Android Anda kelas atas mungkin tidak terasa lag, namun jika perangkat Android Anda termasuk kelas low-end pasti secara otomatis akan merasakannya. Untuk itu ada baiknya jangan menggunakan Live wallpaper karena jika menggunakannya akan sedikat banyak menguras ruang kosong internal memori dan RAM.
5. Kosongkan inbox dan outbox SMS
Ini mungkin juga tidak Anda sadari kalau SMS yang terkirim maupun SMS yang masuk akan mempengaruhi kinerja perangkat. Hal tersebut karena semua SMS baik di outbox ataupun inbox akan tersimpan di internal memori. Direkomendasikan untuk jangan membiarkan SMS menumpuk jika ingin perangkat Anda berkinerja optimal dan tidak lemot.

0 komentar:

Post a Comment