Breaking News
Loading...
Monday 10 June 2013

Info Post


Pengen Cicipin Android di PC anda sebelum memutuskan untuk membeli gadget berbasis Android?? coba tips dibawah ini.
Mengapa Android sangat pesat perkembangannya?? jawabannya tentu adalah ?Dukungan?. Ingat, Google adalah raksasa internet super bonafit dimana produknya selalu menjadi perhatian. Ratusan ribu aplikasi telah dikembangkan oleh pihak kedua dan kompatible untuk android OS, Jutaan ponsel dan gadget lainnya juga telah menggunakan Android sebagai sistem utama. dan bukan hal yang mengherankan jika suatu hari nanti Android bakal menggeser posisi symbian sebagai OS ponsel nomor satu di dunia.

Seperti para penggila teknologi lainnya, penulis juga tertarik dengan Android, OS besutan Google. dan tentunya Android selain bisa ditemukan pada smartphone juga telah dibenamkan pada mesin lain seperti tablet PC, netbook/notebook dan gadget lain sebagainya.


Pada percobaan ini, yang tersedia adalah Android v.2.2.1 dengan kode sandi Froyo. siapkan dulu software dibawah ini:



[-] Download ISO Android disini atau info lebih lanjut mengenai versi lainnya disini
[-] Untuk emulator, anda dapat menggunakan Sun Microsystem VirtualBox disini


Setelah download, install virtualbox dan jalankan ISO android.
Android adalah OS berbasis Kernel Linux yang telah dimodifikasi (Infonya disini). Jika anda menjalankan Android artinya anda juga telah menggunakan Linux.

Pilih menu Live CD dan tunggu loading beberapa saat
setelah itu anda akan menemukan screen yang terkunci (locked), arahkan kursor ke gambar gembok, klik, tahan dan geser kursornya keatas.
anda akan masuk ke dalam home screen Android. klik pada menu untuk melihat isinya.



Tambahan:
-Anda dapat menggunakan emulator yang lain selain virtual box
-Anda dapat memilih .iso yang lain atau dengan .iso yang saya rekomendasikan diatas kemudian di jalankan melalui flash disk/CD/DVD atau dapat di install ke hard disk (keterangan dibawah)
-Jika anda akan menggunakan CD/Flash disk/DVD pastikan device anda tidak ada virus, kemudian image .iso diburn dengan Nero image burning tools
-Jika ingin menjadikan default OS, saya sarankan anda untuk mengakses default boot pada bios anda (boot from removable disk atau CD)


Jika anda ingin menginstall di hard disk:
Setelah mendownload .iso diatas, jika anda menghendaki menginstall pada harddisk maka saya sarankan untuk mendownload Universal Netboot Installer (UNI) disini
Kemudian anda pilih install pada harddisk.Setelah itu restart


Tambahan:
-Pastikan anda menginstall pada partisi yang berbeda dengan default OS anda yang sebelumnya
-Disarankan anda memformat partisi tersebut dengan format ext3 (namun tidak tertutup kemungkinan berjalan jika anda memformat dengan format ext2,FAT,FAT32,NFTS)
-Disarankan juga untuk menginstall GRUB bootloader


Alternatif lainnya:
Anda dapat menggunakan aplikasi BlueStack anda akan mendapatkannya disini , ini adalah Windows 7 Widget yang terlihat seperti Android home screen. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memainkan beberapa permainan dan aplikasi Android dengan menggunakan pre-loaded atau men-download aplikasi tambahan dari 26 BlueStacks aplikasi yang tersedia, di mana mereka harus mendaftar melalui akun Facebook.



Aplikasi berjalan tersebut dapat berjalan dalam modus layar penuh dan di bawah layar,
BlueStack memiliki Menu Android, Kembali, Putar dan tombol Zoom. Meskipun nampah aneh menjalankan platform Android dengan keyboard dan mouse, namun pada perangkat yang mendukung pad multi-sentuh, dapat digunakan dengan cukup bagus. Fitur lain yang keren dari BlueStacks adalah Cloud Connect, yang memungkinkan anda mengirim dan menerima aplikasi antara telepon dan PC.
 

Gunakan Youwave Emulator anda bisa mendownload disini

0 komentar:

Post a Comment