Breaking News
Loading...
Monday 10 June 2013

Info Post
Sebenarnya kata maksimal disetiap orang itu mempunyai batas dan arti yang berbeda.Kita ambil contoh,seorang Bisnisman mempunyai sebuah Gadget canggih seperti Smartphone dan dia akan merasa kurang maksimal jika Smartphonnya belum mendukung kegiatan bisnisnya,seperti butuh Aplikasi Office,Pdf,Email yg baik,dll. Dan ini belum tentu berguna untuk seorang gamers.Tapi secara garis umum bisa kita kategorikan dan urutkan apa saja yang harus dilakukan untuk memaksimalkan android.

1.Pilih dan Pakai aplikasi yang diperlukan Saja
Banyak dari kita mendownload dan memakai aplikasi yang boleh dikatakan tidak berguna bagi HH dan kita sendiri.Dan sebagian lagi ada aplikasi yang kembar atau aplikasi yang sama fungsinya dengan aplikasi yang lain,contoh kita mempunyai aplikasi PDF dan dilain pihak kita juga mempunyai aplikasi Qucik Office, padahal aplikasi Quick Office juga bisa melakukan dan membuka File-file PDF,jadi menurut saya pakai dan ambillah aplikasi yang benar-benar butuh dan bermanfaat yang tak sama,kecuali kita memang butuh untuk ujicoba atau tujuan lain.Makin banyak Aplikasi yang terinstall di HH kita maka akan membutuhkan tempat yang banyak juga serta akan akan memenuhkan RAM kita.jika seperti itu tentunya tentu akan bisa menyebabkan melambatnya HH kita.

2.Lindungi HH anda
Melindungi HH itu ada beberapa pengertian yaitu melindungi keamanan software dan melindungi hardwarenya,apa itu? ini dia :

A. Hardware
Melindungi disini mungkin bisa dikatakan melindungi bagian yang tampak di HH kita,contoh : jika HH kita layarnya belum dilindungi dengan layar Gorilla Glass maka bisa kita lindungi dengan layar pelindung bisa dibeli dari di Toko-toko terdekat.

B. Software
Amankanlah HH anda dari tangan jahil,Fitur ini bisa ditemukan di Pengaturan, submenu Lokasi & Pengaman, lalu pilih Tetapkan Kunci Layar. Di sini Anda bisa tentukan sendiri jenis pengamanan yang bisa Anda gunakan. Jika terasa kurang, Anda bisa mengunduh aplikasi pengamanan tambahan dari Android Market.Jika perlu amankan juga aplikasi penting anda seperti Galery (Foto),SMS atau yang lainnya,bisa download app keamanannya dimarket,atau bisa juga dicoba app Smart App Protector,Cek di market.

3.Buang aplikasi yang tak Berguna
Sebenarnya ini erat hubungannya dengan Poin nomor 1 tadi yaitu pilihlah aplikasi yang benar-benar berguna,jika tak berguna buang saja biar tak memberatkan dan memenuhi ruang penyimpanan anda.

4.Sinkronkan Fitur-Fitur yang berguna
Google benar-benar memanjakan pengguna OS android,fitur-fitur Google sudah disingkronkan lansung dengan OS android, tentunya ini jadi keuntungan tersendiri bagi kita.jika perlu sinkronkanlah,seperti Gmail dengan kontak,Google calender,dll.Dan jika perlu simpanlah Nomor telepon kerabat-kerabat anda di pilihan Gmail (Ada pilihannya dikontak).

5.Manfaatkan Teknologi Komputasi Awan (Internet)
Ada baiknya juga kita menyimpan data penting kita untuk disimpan di Media penyimpanan Internet.Salah satunya kita bisa memanfaatkan Aplikasi Dropbox,menurut saya sudah sangat baik fiturnya.kita bisa menyelamatkan data kita serta membagi data dengan perangkat lain yang terhubung internet juga.lihat gambar dibawah ini,atau kita bisa coba teknologi iCloud di android,Klik (Disini)


6. Hematkan Batre
Android dikenal dengan Masalah batre yang Boros,sebenarnya itu wajar menurut saya,karna android itu terhubung otomatis dengan banyak layanan.Tapi kita bisa berusaha untuk meminimilisir pemakaian batre.caranya Klik (Disini)

7. Root Jika perlu
Kenapa bila Perlu? jika kita memakai Android hanya dengan sewajarnya maka Root itu tidak diperlukan,kenapa? sebenarnya Root itu akan membuka celah keamanan di HH kita serta Akan mematikan Garansi HH kita ,maka jika tak memerlukan tidak usah di Root.Tapi bagi yang ingin lebih maka Rootlah HH anda karena banyak hal yang bisa kita maksimal di HH kita jika sudah di Root.lebih jelas tentang Root klik (Disini) dan untuk Tutor Root Klik (Disini)

8. Overlock Bila Perlu
Ini tidak disarankan bagi yang belum pengalaman atau yang hanya ingin memakai android biasa,sebab banyak juga efek yang ditimbulkan jika tidak sesuai prosedur.Tapi bagi anda yang suka opreker atau ingin HH anda lebih yahud kinerjanya boleh dicoba,untuk info lebih jelas klik (Disini)

9. Manfaatkan Layanan Data Dengan Baik
Apa maksudnya? kita tau android itu membutuhkan koneksi yang selalu terhubung dengan internet,banyak fitur yang bermanfaat disana,tapi tentunya pulsa akan cepat habis. Sebaiknya berlangganan Paket Unliminitied di Operator saja, selain lebih murah tentunya fitur-fitur android akan terpakai semua, ada anggapan Android tanpa internet sama dengan sayur tanpa garam, tapi jika anda terpaksa tidak membutuhkan koneksi internet karna dana terbatas untuk berlangganan pulsa atau pengematan daya bisa dimatikan konekeksinya,atau bisa coba aplikasi Apn Manager,cek dimarket.

10. Backup Aplikasi anda
Rutin melakukan Backup akan sangat berguna bagi kita jika suatu saat nanti HH kita rusak atau reset pengaturan awal, ada bayak aplikasi bakcup yang bisa kita manfaatkan,salah satunya Titanium Backup

11. Upgrade OS anda
upgradelah Android anda keversi yang lebih tinggi,ini akan berguna untuk memaksimalkan android kita. saran saya sebaiknya gunakan ROM yang resmi,jika ragu bisa dilakukan di Service center HH anda,tp jika anda sudah faham tentunya bisa melukannya sendiri. Dan jika anda seoarang opreker atau suka modifikasi tak ada salahnya juga dengan Custom Rom.tapi saran saya sebaiknya Resmi.
Sebenarnya ada banyak lagi tambahan untuk memaksimalkan Android kita,tapi saya hanya menjelaskan yang umum saja.

0 komentar:

Post a Comment