"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 5 June 2013

Awas ada Firefox versi KW
Mozilla seperti kebakaran jenggot ketika mengetahui ada sebuah perusahaan yang memproduksi spyware menciptakan duplikat dari Firefox dan dipasarkan bebas.

Menurut hasil temuan dari Citizen Lab terungkap bahwa ada sebuah perusahaan bernama Gamma international telah memproduksi spyware komersil yang didesain mirip dengan aplikasi Firefox untuk memancing pengguna internet atau komputer untuk mengunduh dan menginstalnya di perangkat mereka.
Spyware komersil dengan desain mirip Firefox ini memiliki tugas dan kemampuan seperti halnya FinSpy yang beberapa minggu lalu menjadi buah bibir di mana-mana.

Tentu saja hal ini membuat Mozilla marah karena dapat dibilang dengan munculnya spyware komersil tersebut dapat merusak nama baik mereka sekaligus mengurangi loyalitas para penggunanya.

Dikutip dari blog resminya (30/01), Mozilla menjelaskan bahwa pihak mereka secara resmi telah mengirimkan surat teguran serta keberatannya atas penggunaan kata Firefox oleh Gamma International dan memintanya untuk menghentikan aksi penjiplakan tersebut.
[das]

0 komentar:

Post a Comment