"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 8 June 2013

Push up adalah latihan yang membantu membentuk lengan, torso, dada dan juga kaki. Mengencangkan bagian-bagian tersebut bukanlah langkah mudah karena membutuhkan kedisiplinan. Apalagi banyak wanita berpendapat bahwa push up hanyalah latihan untuk pria.

Push up sebenarnya latihan yang menyenangkan dan ramah dilakukan oleh wanita. Dimix dengan beberapa gerakan lain, Anda bisa mendapatkan tubuh ideal dengan otot kencang dan segera ucapkan selamat tinggal pada lemak. Nah, berikut adalah beberapa macam push up yang bisa dijadikan latihan rutin oleh wanita.

1. Classic push up
Push up ini adalah push up biasa yang dilakukan dengan gerakan telungkup dan mengandalkan kekuatan lengan untuk mengangkat tubuh ke atas. Tubuh harus dalam keadaan lurus, dengan perut tetap dikunci dan tubuh bertumpu pada telapak tangan. Kedua tangan berada sejajar dengan bahu. Lakukan gerakan menurun hingga menyentuh tanah, kemudian bawa kembali tubuh ke atas.

2. Triangle push up
Push up jenis ini adalah memposisikan tangan membentuk segitiga di depan dada, kemudian tubuh ditumpukan pada lengan dan tangan. Lengan dipusatkan di dada dengan tujuan mempermudah gerakan. Di sini, siku akan berada di posisi lebih rendah sehingga hampir menyentuh tanah ketika tubuh dibawa ke bawah. Bagaimana, sudah terasa pergerakan otot Anda?

3. Pilates push up
Disebut pilates push up karena merupakan gabungan dari gerakan pilates dan push up. Disarankan agar sebelum melakukan gerakan ini Anda terlebih dahulu melakukan pemanasan agar terhindar dari cedera. Gerakan diawali dengan berdiri tegak, kemudian perlahan melakukan push up hingga kepala menyentuh lantai. Kemudian saat kembali, perlahan menarik lengan dan berdiri ke posisi semula. Gerakan tersebut adalah satu gerakan pilates push up. Anda bisa mengulangnya hingga beberapa kali gerakan.

4. Sphinx push up
Gerakan ini bisa dibilang gampang-gampang susah karena sebenarnya mengandalkan kerja sama antara lengan, siku dan seluruh tubuh. Diawali dengan gerakan menumpukan tubuh pada tangan dan siku, kemudian mengangkat tubuh dengan menumpukan tubuh pada telapak tangan.

5. Chair ups
Gerakan push up yang ini lebih mudah dilakukan, dan akan membantu melatih bagian triceps, core dan kaki. Caranya adalah dengan mengambil kursi dan tempelkan pada tembok. Tumpukan tangan pada kursi, kemudian lakukan push up classic. Di sini tubuh akan membentuk sudut dengan bantuan kursi, namun tetap terasa tekanan yang besar untuk melatih otot Anda.

Dengan melakukan push up beberapa set setiap hari, Anda dapat melatih lengan dan tangan serta kaki sehingga lebih kencang dan jauh dari lemak. Tidak sulit kok sebenarnya, awali saja dari set yang ringan.

0 komentar:

Post a Comment