"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 8 June 2013

Gejala ambeien, sebelum ambeien menjadi parah sebaiknya kita mengenal seperti apa penyakit ambeien (gejala ambeien) ini pada awal mulanya sehingga sedini mungkin bisa kita obati. Gejala ambeien awal mulanya penderita akan mengalami pendarahan dubur dengan warna darah merah muda yang menetes atau mengalir lewat lubang dubur / anus. Gejala ambeien pada penderita juga akan merasa ada ganjalan pada anus ketika bab sehingga penderita akan ngeden / mengejan yang bisa memperparah wasirnya. 

Selain itu gejala ambeien yang lain juga anus akan terasa gatal akibat virus dan bakteri yang membuat infeksi. Pada gejala ambeien anus bisa mengeluarkan darah, terutama setelah buang air besar, sehingga tinja mengandung darah atau terdapat bercak darah di handuk/tisu kamar mandi. Pada gejala ambeien juga darahnya bisa membuat air di kakus menjadi merah dan lama kelamaan bila bukan jadi gejala ambeien lagi, anus dapat menyebabkan kehilangan darah yang berat atau anemia sehingga memerlukan transfusi darah.

Gejala ambeien yang sudah parah biasanya anus menonjol keluar mungkin harus dimasukkan kembali dengan tangan perlahan-lahan atau bisa juga masuk dengan sendirinya. Jika sudah begini, anus dapat membengkak dan menjadi nyeri bila permukaannya terkena gesekan atau jika di dalamnya terbentuknya pembekuan darah. Kadang anus bisa mengeluarkan lendir dan menimbulkan perasaan bahwa masih ada isi rektum yang belum dikeluarkan. 

Gatal pada daerah anus bisa menjadi gejala ambeien. Rasa gatal ini terjadi karena keadaan wasir yang terkeluar itu menghambat pembersihan anus secara efisien, dapat menyebabkan partikel-partikel kecil dari feses menumpuk pada kulit perianal dan bekerja sebagai iritan. Iritan ini dapat berpotensi menjadi kanker bila tidak segera ditangan

0 komentar:

Post a Comment