"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Friday, 21 June 2013

Dari hari ke hari, sosial media facebook selalu melakukan evaluasi, baik itu pada keamanan, kenyamanan dan privasi agar penggunanya selalu merasa aman dan nyaman ketika menggunakan facebook. Selain itu, beberapa peraturan-peratauran yang dikeluarkan facebook juga selalu bertambah demi membatasi ruang gerak bagi orang-orang yang sengaja ingin menyalahgunakan penggunaan facebook. Bukan itu saja, Sekarang ini, salah satu kebijakan yang diterapkan oleh facebook kepada penggunanya adalah tidak memperbolehkan penggantian nama akun yang sudah mencapai batas (limited). Tujuannya adalah untuk mencegah dan mewaspadai adanya tindak penipuan yang mengatasnamakan orang lain yang sekarang marak terjadi. Namun, hal ini bukan berarti penggantian nama akun facebook sudah tidak bisa lagi dilakukan dan untuk itu pihak Facebook memberikan alternatif lain agar mempertahankan pengalaman pengguna yang baik dan nyaman.

Alternatif yang diberikan berupa penggantian dengan cara mengirimkan identitas (data) diri yang asli melalui kontak formulir yang telah disediakan. Diantaranya nama lengkap, foto copy tanda pengenal serta alasan mengapa harus melakukan penggantian nama akun. Semua data tersebut adalah pelengkap agar pihak facebook bisa menerima pengajuan penggantian nama akun anda. Jadi, bagi anda yang ingin mengganti nama akun anda, berikut ini panduan tentang Bagimana Cara Mengganti Nama Akun Facebook yang Sudah Tidak Bisa Diganti.
Facebook

Langkah-Langkah Mengganti Nama Akun Facebook

Formulir pengajuan
  • Pada kolom yang disediakan, isikan semua data diri lengkap anda, termasuk Nama depan, tengah dan belakang, alasan penggantian nama akun serta unggah foto copy tanda pengenal apa saja yang memiliki foto resmi. Ingat, semua data yang dimasukkan kedalam formulir tersebut haruslah asli, jangan asal-asalan.
Catatan:
Untuk tanda pengenal, bisa berupa KTP, SIM, Kartu Pelajar/Pegawai, Kartu Perpustakaan, Tagihan Listrik, Kartu Kredit, Akta Kelahiran dan Kartu Jaminan sosial yang berwarna serta Menunjukkan nama, foto, dan tanggal lahir Anda dengan jelas.
  • Sesaat setelah anda selesai mengisi formulir dengan data-data yang diminta, selanjutnya tekan tombol "Kirim"
(Permintaan kamu akan diproses dalam waktu 24 jam dan kamu akan mendapat email dari Facebook ke dalam kotak masuk email yang kamu daftarkan untuk akun Facebook tersebut )
  • Dalam kurun waktu 24 jam, facebook akan memproses semua data-data yang anda kirim. Untuk itu, jangan sekali-kali mengirimkan data yang salah (palsu), karena apabila anda mengirim data-data yang tidak sesuai, maka pihak facebook tidak akan menerima Pengajuan penggantian nama akun anda.
  • Setelah itu, facebook akan mengirimkan pemberitahuan ke email anda. Selanjutnya login ke akun anda dan masukkan nomor handphone dan klik lanjutkan. Anda akan menerima kode verifikasi melalui nomor handphone yang anda masukkan tadi.
  • Masukkan kode kedalam kotak yang disediakan dan lanjutkan. Akan tersedia formulir/kotak penggantian nama akun, silahkan anda isi dengan nama anda yang diinginkan kemudian klik "Ok"
Pilihlah nama yang sudah anggap anda cocok dan sesuai dengan yang anda inginkan, karena kemungkinan besar pihak facebook tidak akan menerima ketika anda melakukan pengajuan penggantian nama akun yang kedua kalinya. Jadi berhati-hatilah dalam memilih nama. Good Luck dan semoga sukses!

Demikianlah Bagaimana Cara Mengganti Nama Akun Facebook, semoga panduan di atas memberikan manfaat dan menambah pengetahuan anda dan Apabila anda masih bingung atau belum mengerti, silahkan meninggalkan pesan pada kolom komentar yang kami sediakan tepat dibawah artikel ini. Terima kasih!

0 komentar:

Post a Comment