"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Friday, 21 June 2013

Jika anda ingin menuliskan dan menampilkan script/kode html kedalam postingan sobat tidah boleh langsung menuliskan script/kode html tersebut langsung ke postingan anda, karena hasil dari tulisan script/kode html jadinya akan diterjemahkan kedalam bahasa HTML oleh blog, Caranya untuk menuliskan kode / Script supaya bisa muncul kedalam postingan dalam bentuk script adalah dengan menggunakan tool parse html seperti di bawah ini :

Adapun Cara Memasang Widget Parse HTML Pada Blog ini tidak serumit yang blogger pemula bayangkan. Tinggal copy paste saja kode atau script di bawah ini :

<script src="http://www.gmodules.com/ig/ifr?url=http://hosting.gmodules.com/ig/gadgets/file/102462998830435293579/post-Code.xml&amp;up_grows=10&amp;up_conv1=1&amp;up_conv2=1&amp;up_conv3=1&amp;up_conv4=1&amp;up_conv5=1&amp;synd=open&amp;w=430&amp;h=300&amp;title=Post-Code%3A+code+converter&amp;border=http%3A%2F%2Fwww.gmodules.com%2Fig%2Fimages%2F&amp;output=js">
</script>

Copy script yang anda inginkan dan paste kedalam box code converter di atas kemudian klick convert setelah selesai di convert copy hasil convert tadi ke dalam postingan anda. dan preview hasilnya, kalau sudah berhasil kemudian publikasikan. 
Selesai.
Apa itu Parse Kode HTML?
Parse/parsing HTML adalah salah satu cara yang di gunakan para blogger untuk memposting artikel yang berkaitan dengan code HTML/javascript. Kegunaannya agar kode yang kita posting di dalam artikel akan tampil menjadi sebuah karakter/tulisan.

Parse Kode HTML bisa disimpulkan adalah sebuah tool yang dapat membantu dalam melakukan parse kode scrint/javascrint secara otomatis sehingga mempermudah instalasi.

Tujuan Parse Kode HTML?
Ketika membuat tulisan sebuah tips atau tutorial yang ingin menampilkan kode HTML, maka Parse Kode HTML sangat diperlukan. Dengan Parse Kode HTML ini, kode-kode HTML yang anda tampilkan dalam sebuah postingan akan tampil, dan bukan hasil dari kode HTML itu.
Catatan:
  • Memasukkan Kode HTML yang telah di Parse, posisi entri (postingan) baru atau edit entri (postingan), harus dalam posisi EDIT HTML
  • Parse Kode HTM juga bisa anda gunakan ketika membuat kode link url anda ketika anda ingin saling tukar link.
  • Bisa juga digunakan ketika anda membuat link pada kolom komentar, jadi gak perlu lagi nulis link URL anda, biar gak dikira SPAM

0 komentar:

Post a Comment