"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Monday, 10 June 2013

Sebagian besar ponsel Android yang ada dipasaran memiliki layar cukup luas karena menganut model full touchscreen. Hingga saat ini kebanyakan ponsel Android memiliki diagonal layar antara 3 hingga 5 inci. Dengan kelebihan tersebut banyak orang yang suka menonton video diponsel Android. Tetapi sayangnya tidak semua ponsel Android mampu memutar video dengan resolusi tinggi. Hingga saat ini masih banyak ponsel Android dipasaran yang memiliki kemampuan terbatas dalam memutar video. Alasannya adalah jenis GPU yang digunakan memiliki performa yang kurang baik seperti Adreno 200 misalnya. Berhubungan dengan hal tersebut kali ini saya akan mengulas tentang cara memutar video beresolusi tinggi di ponsel android dengan sebuah aplikasi bernama MX Player sekaligus mengulas tentang aplikasi tersebut.selengkapnya silahkan simak ulasan berikut ini.
MX Player
MX Player adalah aplikasi untuk video player untuk perangkat Android yang memiliki kemampuan cukup powerfull. MX Player juga mampu membantu ponsel anda untuk dapat memutar video yang secara default tidak didukung oleh ponsel anda. Untuk menginstal aplikasi ini ponsel anda harus memiliki sistem operasi Android Eclair atau Diatasnya. MX Player memiliki codec yang merupakan kunci dari kehebatan aplikasi ini. Fitur tersebut tidak dimiliki oleh aplikasi pemutar video lain yang membuat MX Player terasa lebih powerfull jika dibandingkan dengan aplikasi pemutar video lain. Tetapi meskipun memiliki kemampuan tinggi aplikasi ini dapat diunduh secara gratis diPlay Store. Tidak lupa anda juga harus memiliki memori kosong sebesar 22 MB dimemori telepon ponsel anda.
Untuk dapat memutar video beresolusi tinggi diperangkat Android dengan MX Player ikuti langkah berikut :
1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah anda harus mendownload, dan menginstal aplikasi MX Player.
2. Langkah kedua setelah menginstal bukalah MX Player kemudian aplikasi tersebut akan meminta persetujuan kepada anda untuk mendownload MX Player codec yang otomatis disesuaikan dengan jenis prosessor smartphone anda.
3. Langkah terakhir setelah menunggu proses download, dan instal MX Player codec anda tinggal membuka aplikasi tersebut, dan memilih video yang ingin diputar.
Sekian ulasan singkat dari saya. Menurut pengalaman saya kini Samsung Galaxy Gio yang saya gunakan mampu memutar video dengan format mp4 beresolusi 480 x 720 pixel dengan cukup lancar.

0 komentar:

Post a Comment