"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Monday, 10 June 2013

Pada tahun 2013 pengguna ponsel Android diseluruh dunia terus meningkat. Ponsel Android memiliki banyak varian harga mulai dari yang murah hingga yang mahal sekalipun. Namun saat ini banyak orang yang tidak begitu paham tentang ponsel Android sehingga secara tidak sadar cara penggunanya dapat memberatkan ponsel Android. Bagi ponsel kelas atas mungkin hal tersebut tidak masalah tapi bagi ponsel Android kelas bawah hal tersebut tentu sangat mengganggu pengguna. Berhubungan dengan hal tersebut kali ini saya akan membahas “Cara Meringankan Ponsel Android
Mempercepat kinerj android
1. Kurangi instal aplikasi
Meskipun ponsel Android dapat mendukung jutaan aplikasi tetapi anda harus tetap bijak dalam menginstal aplikasi. Dengan semakin banyak apliksi yang diinstal maka secara tidak sadar ponsel anda akan lebih terbebani karena setiap aplikasi akan memakan jatah RAM, dan memori ponsel anda.
2. Kurangi multitasking
Sama sepertiti smartphone lainnya. Smartphone Android juga dapat melakukan multitasking. Tetapi mulai saat ini hal tersebut harus diminimalisir karena saat ponsel anda melakukan multitasking maka ponsel anda akan bekerja sangat keras untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Hal tersebut tentu akan membebani prosessor, dan RAM ponsel anda.
3. Jangan gunakan Live Wallpaper, dan animasi
Live Walpapper, dan animasi dapat membuat tampilan ponsel kita semakin cantik tetapi hal tersebut juga dapat memberatkan kinerja ponsel anda. Karena saat anda menggunakan Live Wallpaper sebagai background prosessor, dan RAM ponsel anda akan bekerja keras untuk menjalankan Live Wallpaper. Hal tersebut tentu saja akan membuat ponsel anda menjadi lemot, dan boros baterai
4. Nonaktifkan background data
Hal ini sangat membantu karena saat ponsel anda mengaktifkan fitur tersebut dapat dikatakan ponsel anda tidak pernah tidur karena background data membuat ponsel kita selalu terhubung dengan beberapa aplikasi seperti play store meskipun dalam keadaan standby.
5. Kurangi aplikasi yang selalu berjalan pada background
Cukup banyak aplikasi yang berjalan pada background. Hal tersebut dapat membuat ponsel anda lemot karena hal tersebut sama saja dengan melakukan multitasking pada poin nomor 2. Beberapa aplikasi yang berjalan pada background adalah Go SMS, aplikasi keyboard pihak ketiga, launcher, dan aplikasi lain seperti WhatsApp.

0 komentar:

Post a Comment