Breaking News
Loading...
Wednesday 26 June 2013

Info Post
Seperti yang diketahui dan diproteskan banyak pengguna, di Windows 8 fitur Start Menu ditiadakan diganti dengan Start Screen. Hilangnya fitur Start Menu membuat pengguna banyak yang komplain sehingga penjualan Windows 8 terjun bebas. Sempat beberapa waktu lalu Microsoft akan kembali menghidupkan fitur Start Menu pada update Windows 8.1 atau Windows Blue namun sepertinya bakal tidak kesampaian karena belakangan Microsoft menegaskan akan tetap mempertahankan Start Screen.

Start Menu Classic di Windows 8 

Tapi bagi Anda yang benar-benar tak bisa berpaling dari Start Menu tapi tetap ingin merasakan sensasi Windows 8, ada kok solusi mengatasi masalah itu agar sama-sama bisa menikmati keduanya secara bersamaan. Berikut adalah cara mengembalikan fitur Start Menu di Windows 8 persembahan FnC untuk Anda pembaca setia kami.

Cara Pertama: Mengembalikan Start Menu dengan Classic Shell

  • Download dan instal aplikasi Classic Shell di komputer Anda, ini dia link downloadnya:http://classicshell.sourceforge.net/
  • Buka menu setting Classih Shell, caranya klik ikon start menu dan klik Settings.
Fitur Start Menu di Windows 8
  • Klik menu tab Start Menu Style dan pilihlah gaya tampilan Start Menu yang Anda inginkan.
Classic Start Menu Windows 8
  • Anda dapat pula mengatur konfigurasi yang lain, coba klik menu tab Controls untuk melakukan penyesuaian tombol dan klik mouse. Jika dirasa sudah benar klik tombol OK untuk menyimpan pengaturan.
Windows Start Menu Classic di Windows 8
  • Anda dapat mengaktifkan Start Menu dengan meng-klik tombol Start atau sesuai dengan konfigurasi di atas.
Windows 8 Classic Start Menu
Sekarang Anda tak harus kembali down grade Windows 7 atau bahkan XP karena dengan aplikasi Classic Sheel Anda tetap dapat menikmati fitur Start Menu di sistem operasi Windows 8. Sebenarnya selain Classic Shell, ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mengembalikan fitur Start Menu, saya akan bahas di lain kesempatan.

0 komentar:

Post a Comment