Breaking News
Loading...
Wednesday 26 June 2013

Info Post
Secara default, Windows 7 menanamkan beberapa permainan di dalam sistem operasi mereka sehingga ketika OS terinstal ke dalam sebuah komputer maka permainan tersebut akan otomatis ada dan aktif di dalam sistem. Beberapa permainan bawaan Microsoft seperti Minesweeper, SolitaireHeart, Chess, Mahjong dan lain-lain  biasanya relatif sederhana dan cenderung membosankan sehingga beberapa orang mencoba untuk menghapus permainan-permainan tersebut.
Trik hilangkan games bawaan pada Windows 7
Tetapi ternyata menghapus game-game bawaan Microsoft tidaklah mudah dan saya pun tidak merekomendasikan Anda untuk menguninstal game tersebut karena dikhawatirkan justru akan mengganggu stabilitas sistem komputer . Lalu langkah apa yang bisa dilakukan untuk menghilangkan game bawaan tersebut sehingga tidak akan ditampilkan oleh sistem dan tidak memberatkan memori tetapi juga tidak menggangu sistem komputer secara keseluruhan?
Untuk menghilangkan game bawaan Microsoft Windows 7 diperlukan beberapa langkah, tidak sulit, Anda hanya perlu mengikuti panduan ini hingga selesai. Harap diingat bahwa cara ini hanya akan menonaktifkan game, bukan meng-uninstal, Anda dapat kembali mengaktifkan game-game tersebut jika diinginkan.
  • Klik Start kemudian pada kotak pencarian ketikkan Windows Features maka akan otomatis muncul beberapa menu pilihan di starting menu, klik Turn Windows Features on or off. Kemudian komputer akan memunculkan jendela kecil di mana terdapat seluruh fitur bawaan Windows 7 yang terinstal di dalam komputer Anda. Perhatikan di sana terdapat pilihan Games, klik tanda tambah (+) maka seluruh game akan ditampilkan. Yang perlu Anda lalukan kemudian adalah menghilangkan tanda centang pada game-game tersebut baik sebagian atau keseluruhan, silahkan Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda, kemudian klik OK.
Turn Off game sehingga tidak diload ketia windows berjalan
  • Setelah proses mematikan game bawaan selesai, maka secara otomatis game-game tersebut akan hilang dari peredaran sistem operasi komputer Anda sehingga sudah barang tentu tidak akan dapat dimainkan lagi dan juga tidak membebani memori komputer.
Test pencarian games ketika games sudah dihilangkan
  • Atau apabila Anda mengaktifkan beberapa pilihan game maka sistem hanya akan memunculkan game-game yang anda centang pada langkah pertama sebelumnya. Maka game tersebutlah yang akan muncul di Start Menu.
Games yang muncul di Start Menu sebelum dinonaktifkan

Menghilangkan Menu “Games” Pada Start Menu

  • Pada beberapa kasus pengguna masih ingin mengaktifkan game-game bawaan Windows 7 tetapi mereka ingin menu Games dihilangkan saja dari Start Menu sehingga dapat memberikan ruang lebih untuk aplikasi dan program yang lain. Caranya gampang sekali, klik kanan pada tombol Start dan klik Properties, kemudian pada menu tab Start Menu anda klik Customize. Gambar di bawah ini akan membantu Anda menunjukkan langkah yang lebih jelas.
Trik hilangkan Games dari Start Menu
  • Kemudian cari Games dan anda pilih Don’t display this item dan klik OK untuk memproses permintaan. Selesai, menu Games akan disembunyikan dari Start Menu komputer Anda. Langkah ini tetap dapat anda lakukan walaupun dengan kondisi game bawaan sudah non aktif atau bahkan masih aktif sekalipun.
Nonaktifkan games bawaan Windows 7
Menonaktifkan game-game bawaaan Windows 7 dapat memberikan ruang lebih kepada disk dan memori komputer, dengan begitu kinerja komputer menjadi lebih optimal. Sebagian orang juga merasa bahwa game-game bawaan Windows 7 kurang menarik dan monoton, membiarkan game aktif tanpa pernah tersentuh oleh pengguna dianggap mubajir bagi memori komputer sehingga langkah menonaktifkan game pada Windows 7 tersebut dapat menjadi pilihan bijaksana untuk dilakukan.

0 komentar:

Post a Comment