"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Sunday, 9 June 2013

Kali ini saya akan memberikan cara merubah font android, Tentunya mulai dari tema hingga font termasuk hal yang mempengaruhi tampilan. Akan tetapi tidak hanya itu saja. Bentuk lock screen, status bar, icon, launcher, wallpaper, da lainnya juga ikut mengambil pengaruh besar terhadap interface. Namun yang sangat mencolok pastinya tema dan bentuk font.
Pertama persiapkan bahannya. Sebuah ponsel android, aplikasi Font Changer -unduh disini-, serta font. Untuk font, bisa anda gunakan font Unicode supaya nanti support untuk dikombinasikan dengan smart keyboard yang telah ditambah auto text nya.
 
Jangan lupa ponsel sudah harus di root.
 
Setelah semua terpenuhi, langkah kedua install aplikasi Font Changer.
 
Taruh font anda didalam folder .fontchanger (menggunakan tanda titik didepan kata fontchanger) di SDCard. Apabila folder tidak tersedia, buat sendiri secara manual.
 
Kemudian buka aplikasi tersebut. Seperti ini tampilan Font Changer :
 
Font Changer, Tutorial Cara Mengganti Font Android
Font Changer
Pada gambar diatas terdapat dua buah font yang tersedia untuk dipakai. Nanti font yang anda taruh di folder .fontchanger tadi akan otomatis di scan oleh Font Changer dan muncul didalam list seperti diatas.
 
Pilih font mana yang ingin anda gunakan. Setelah itu akan muncul dialog prompt dan tekan apply saja untuk melanjutkan. Setelah itu muncul pilihan Reboot Now dan Reboot Later. Terserah anda pilih yang mana :)
 
Font Changer, Tutorial Cara Mengganti Font Android
Dialog Prompt
Selesai. Anda sudah berhasil mengganti font android dengan lancar.

*perlu anda ketahui TUTORIAL INI HANYA UNTUK PENGGUNA GINGERBREAD. JANGAN SEKALI-KALI MENCOBANYA DI ANDROID VERSI ICS/JELLY BEAN, APABILA ANDA MENCOBANYA DAN TERJADI BOOTLOOP BUKAN MENJADI TANGGUNG JAWAB SAYA

0 komentar:

Post a Comment