Breaking News
Loading...
Monday 10 June 2013

Info Post
Ponsel android memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan smartphone lain. Smartphone android memiliki beberapa sensor, dan memiliki sistem operasi yang terbuka seperti Linux. Dengan fitur-fitur tersebut dapat memudahkan anda untuk menginstal aplikasi di smartphone android anda. Bukan rahasia lagi ponsel android memiliki beragam aplikasi, dan games yang dapat di unduh baik secara gratis maupun berbayar. Tetapi sayangnya tidak semua ponsel android memiliki memori internal yang besar seperti Sony Ericsson Xperia Mini, Sony Ericsson Live With Walkman, Sony Ericsson Xperia Neo atau Neo V, Sony Ericsson Xperia Play, Samsung Galaxy Young, Samsung Galaxy Mini, Samsung Galaxy Fit, Samsung Galaxy Gio, Samsung Galaxy Ace.
Dalam kasus ini, saya menggunakan ponsel Samsung Galaxy Gio. Sering kali saya ingin menginstal banyak aplikasi, dan games di Samsung Galaxy Gio, terkadang memori tidak cukup. Meskipun aplikasi sudah di pindah ke microSD dengan aplikasi move2SD tetapi yang dapat di pindahkan hanya APKnya saja sementara itu Chace aplikasi tersebut tetap berada di memori internal. Kemudian saya berfikir banyak sekali aplikasi bawaan yang terinstal di Samsung Galaxy Gio ini. Kemudian saya mencoba menghapus melalui pengaturan, tetapi tidak bisa. Karena untuk dapat menghapus aplikasi bawaan android hanya dapat di lakukkan dengan langkah seperti berikut ini (resiko berada di tangan anda):
1. Pastikan perangkat anda sudah di Root.
2. Download terlebih dahulu aplikasi Root explorer yang tersedia di Android Market.
3. Buka aplikasi Root explorer.
4. Masuk ke folder System/App.
5. Tekan mount pada kanan atas sehingga akses permissions menjadi r/w.
Cara Menghapus Aplikasi Android
6. Sebelum menghapus aplikasi bawaan android, ada baiknya anda backup terlebih dahulu aplikasi tersebut untuk berjaga-jaga dengan cara : Pilih dan tekan aplikasi yang ingin anda hapus sehingga akan muncul jendela baru. Pilih opsi copy, Kemudian buka sdcard, dan paste di dalam sdcard anda.
7. Untuk mulai menghapus aplikasi : Pilih dan tekan kembali aplikasi yang ingin anda hapus (Pastikan aplikasi yang anda hapus bukan System ponsel Android anda) sehingga akan muncul jendela baru. Kemudian Pilih opsi delete.
Sekarang aplikasi anda sudah berhasil di hapus. Bagi para pengguna smartphone android dengan memori internal kecil kini sudah bisa menginstal lebih banyak aplikasi yang dibutuhkan. Jika memori internal anda tetap terasa sempit anda dapat melakukkan partisi sdcard dengan syarat menggunakan sdcard class 6 atau class 10.

0 komentar:

Post a Comment