"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 19 June 2013

Ford buka mata dunia!
Hampir semua jenis kendaraan hybrid memakai regenerative braking. Sebuah sistem pengereman yang sangat diandalkan di dunia otomotif. Selain sistemnya cukup akurat, ternyata juga sangat efisien.
Ford memang bukan yang pertama menciptakan sistem regenerative braking ini. Tapi, produknya dalam dunia otomotif patut diperhitungkan. Ford merombak generasi terdahulu regenerative braking dan menjadikan produknya paling efektif di kelasnya.
Pada tahun 1990-an, Ford mengeluarkan pertama kali produk rgenerative brakingnya. Mereka menanamkan sistem ini pada generasi Ford Ranger EV dan Ecostar EV. Dengan produknya itu, ternyata bisa diterima pasar dan bertahan hingga 15 tahun lamanya.
Ford Regenerative braking
Dunia menyadari keampuhan regenerative braking milik Ford ini sejak tahun hingga sekarang. Para automaker Amerika pun ternyata mengamini peran penting Ford dalam mengembangkan sistem regenerative brakingnya.
Dengan revolusinya ini, Ford berhasil membuat sistem yang mampu menghemat 100 juta galon atau setara dengan 379 liter bahan bakar. Wards Auto bahkan melaporkan beberapa waktu lalu, bahwa bahan bakar sebanyak itu bisa digunakan untuk keliling dunia sampai 10.000 kali.
Seperti yang dilansir oleh leftlanenews, Selasa (18/06), Dale Crombez yang merupakan teknisi ahli Ford menyatakan," Kami selalu membandingkan produk kami dengan automaker lain. Setidaknya kami harus menciptakan produk yang lebih efisien 30% hingga 50% dari yang lain".
Ford masih terus meng-upgrade sistem ini untuk membuat yang lebih simpel, efisien dan tentu saja lebih hemat bahan bakar. Untuk mengetahui lebih jauh sistem kerjanya, silahkan Anda lihat pada video di bawah.

0 komentar:

Post a Comment