"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 5 June 2013

Implan bikin kanker payudara sulit terdeteksi
Wanita yang melakukan implan pada bagian payudara membuat dokter sulit mendeteksi kanker, demikian menurut penelitian terbaru.
Di dalam penelitian tersebut, wanita penderita kanker payudara mengalami keterlambatan diagnosis akibat implan yang dilakukan. Meskipun demikian, peneliti menegaskan kalau analisis lebih lanjut tetap diperlukan.
Implan payudara sendiri sebenarnya tidak meningkatkan risiko kanker payudara. Akan tetapi adanya implan membuat dokter sulit mendeteksi jaringan payudara dengan menggunakan mammogram.
Melalui analisis informasi dari 12 penelitian sebelumnya, peneliti menemukan bahwa wanita dengan implan payudara cenderung didiagnosis kanker yang sudah mencapai stadium lanjut. Di dalam analisis terpisah, ditemukan pula bahwa wanita dengan implan payudara berisiko 28 persen lebih tinggi meninggal akibat kanker.
"Penelitian ini masih belum pasti. Maka dari itu kita harus menganalisis lebih jauh mengenai implan dan kasus kanker payudara," terang Dr Stephanie Bernik yang tidak terlibat dalam penelitian, seperti yang dikutip dari My Health News Daily.
Dr Bernik pun memperingatkan pada para wanita yang melakukan implan payudara bahwa kondisi mereka bisa membuat diagnosis kanker menjadi lebih sulit.

0 komentar:

Post a Comment