"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Friday, 21 June 2013

Kafe ini punya toilet tembus pandang
Semua orang pasti berpikir bahwa toilet adalah area yang wajib dijaga privasinya. Namun apa yang terjadi jika toilet tersebut justru memiliki pintu transparan yang tembus pandang?
Kafe Diglas di Wina, Austria, misalnya. Alih-alih menggunakan pintu toilet pada umumnya, pemilik kafe tersebut malah memasang pintu kaca yang tembus pandang. Kalau sudah begini, tentu tidak akan ada pengunjung yang mau buang air di sana.
Namun tunggu dulu, ternyata pintu akan 'berubah wujud' jika Anda masuk ke dalam. Toilet tersebut memiliki pintu cerdas yang akan menjadi buram ketika seseorang masuk dan menguncinya dari dalam. Lampu di atas pun memproyeksikan tanda dilarang masuk di bagian pintu. Menandakan bahwa toilet sedang terisi oleh seseorang.
Salah seorang pengunjung sempat memotret dan mengunggah video tentang toilet pintu tembus pandang tersebut di YouTube. Beberapa melontarkan komentar mengenai cara kerja toilet tersebut.
"Itu adalah kaca yang terbuat dari halida perak, sehingga molekul menyerap banyak cahaya dan terlihat seperti tembus pandang," tulis salah satu komentar, seperti yang dikutip dari OddityCentral.
Namun komentar tersebut dibantah oleh yang lain. Menurut salah satu pengguna YouTube, kunci toilet adalah rahasia kenapa pintu yang tembus pandang menjadi buram setelah seseorang masuk di dalamnya.
Apapun alasannya, ide pintu toilet yang tembus pandang tersebut cukup keren. Bagaimana menurut Anda?
Toilet
Courtesy ofOddityCentral.com/Catherine Motuz

0 komentar:

Post a Comment