"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Friday, 21 June 2013

Wah, kafe otaku pertama telah dibuka di Rusia!
Maid cafe telah menjadi simbol klasik dari budaya otaku Jepang dan banyak orang asing yang tampaknya gemar mengunjungi tema kafe semacam ini.

Terbukti, dalam beberapa tahun terakhir maid cafe banyak ditemui di negara-negara asing di luar Jepang. Meski beberapa kafe tidak dapat menerjemahkan atau membawa budaya Jepang secara utuh dengan benar, pengunjung tetap senang datang ke sana.

Seperti halnya maid cafe lainnya di dunia, Otaky merupakan kafe dengan tema serupa yang dibangun di Rusia. Pengunjung kafe ini akan dilayani para wanita Rusia yang berpenampilan layaknya karakter pelayan dalam anime. Bahkan, beberapa orang Jepang yang datang kesana mengakui kalau apa yang mereka melakukannya sudah benar.
photos by Maidoteam.ru
Otaky dibuka pada tahun 2011 dan sempat digosipkan gulung tikar pada tahun 2012 kemarin. Sebagaimana dilansir rocketnews24.com (25/11), setelah dikonfirmasi di situs resmi mereka, kafe itu ternyata masih buka hingga sekarang.

Interior kafe benar-benar dibuat mirip seperti aslinya, yakni dengan menggunakan standar Jepang. Kebanyakan dari dekorasi dan perlengkapan yang digunakan di dalam kafe diimpor langsung dari Jepang.
Yuk lihat keunikan kafe Otaky di video ini!

1 komentar:

  1. These are truly impressive ideas in about blogging.
    You have touched some fastidious things here. Any way
    keep up wrinting.

    my weblog - purpose of existence

    ReplyDelete