"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 19 June 2013

Keamanan Z10 'bolong', BlackBerry peringatkan pengguna
BlackBerry mengumumkan bahwa mereka telah menemukan sebuah bug pada awal bulan ini. Hal ini pun membuat mereka mengeluarkan sebuah peringatan kepada pengguna untuk lebih berhati-hati.
Seperti yang dilansir oleh ZDNet (18/6), peringatan ini dikeluarkan untuk fitur BlackBerry Protect dalam perangkat BlackBerry Z10. Dikatakan, fitur ini ternyata menyimpan potensi berbahaya yang bisa mengancam keamanan dan layanan backup data pengguna.
Menurut peringatan yang dikeluarkan oleh BlackBerry sendiri, sejak diketahui ada bug pada fitur ini ancaman seputar keamanan pengguna mulai meningkat. Tercatat banyak malware mulai bertebaran untuk mengambil kesempatan ini dan berusaha mencuri data pengguna.
Adapun peretas bisa muncul dengan membuat perangkat Z10 pengguna untuk menginstal aplikasi dan mereset password pengguna. Dengan begitu, kemudian data dari Z10 ini akan dikuasai sepenuhnya oleh hacker meskipun perangkat tersebut masih ada di tangan pengguna.
BlackBerry sendiri menyarankan agar para pengguna mulai mengupdate OS BlackBerry 10 mereka ke versi 10.1. Hal ini dikhususkan kepada pelaku usaha ataupun karyawan IT perusahaan agar data mereka aman dari kejaran peretas.
Padahal, BlackBerry Z10 sendiri merupakan satu dari banyak perangkat yang dipercaya Pentagon sebagai perangkat dinas mereka. Jika masalah ini muncul, bukan tidak mungkin Departemen Pertahanan AS ini akan mendepak perangkat tersebut dari tangan para pegawainya.

0 komentar:

Post a Comment