"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Sunday, 23 June 2013

Tatsuo Horiuchi, seorang kakek berusia 73 tahun memiliki kemampuan melukis lukisan tradisional jepang yang berbeda dengan pelukis lainnya dengan menggunakan program office Excel.Di usianya yang senja tersebut ia mampu menggunakan kecanggihan teknologi untuk membuat lukisan motif indah jepang. Lihat gambar dibawah berikut:

gambar: www.psfk.com
Excel yang biasa kita gunakan untuk mengolah data dan grafik ternyata mampu membuat kakek ini mengekspresikan imajinasi dan kemampuan melukisnya hingga membuahkan karya luar biasa seperti gambar di bawah ini.

gambar lukisan jepang
gambar: www.psfk.com
Telah 10 tahun, Kakek ini membuat Motif lukisan jepang yang rumit menggunakan Excel. Menurut sebuah wawancara saat Tatsuo Horiuchi mengenal program office Excel dan melihat orang lain ditempat kerjanya membuat grafik untuk sebuah data, ia berpikir untuk membuat lukisan motif jepang menggunakan excel tersebut.

Luar biasa, ide yang aneh justru membuahkan hasil diluar ekspektasi yang tidak semua orang mampu melakukannya. Think Different dibarengi keuletan dan skill yang mantap membuat kakek ini populer sebagai pelukis motif jepang dengan excel.

excel untuk lukisan jepang
gambar: www.psfk.com
Ia sempat menggunakan office word namun ternyata terbatas dan tidak mempu membuatnya berkreasi dengan baik sehingga akhirnya justru office excel yang menjadikan ia sebagai seniman digital di usia tuanya.

0 komentar:

Post a Comment