Breaking News
Loading...
Saturday 22 June 2013

Info Post
Kematian tokoh-tokoh dunia berpengaruh memang terkadang tidak bisa diterima begitu saja oleh para pengikutnya dan sejagat. Salah satu paling tersohor yakni otak si jenius Albert Einstein. Banyak ilmuwan tak rela begitu saja anggota tubuh itu dikubur. Sebaliknya mereka mengawetkan itu sekedar mengetahui kenapa Einstein sangat cerdas.
Selain Einstein ada pula penis Napoleon Bonaparte dan masih banyak lagi. Kali ini dilansir dari listverse.com, ada lima pesohor yang anggota tubuhnya juga diawetkan dan menjadi simbol penting untuk mengenang peristiwa berkaitan dengannya. Siapa saja mereka, berikut ulasannya.

1. Penis Grigori Rasputin

Lima anggota tubuh pesohor sejagat yang diawetkan

Grigori Rasputin dikenal pemuka agama Kristen Ortodoks namun justru gemar memperkosa suster-suster gereja dan menggunakan penisnya untuk menyampaikan pesan suci pada perempuan. Kematiannya menjadi hal paling diinginkan namun daya tarik lelaki Rusia itu masih sangat kuat.

Seluruh tubuhnya dikubur kecuali kemaluannya lantaran dipercaya kemaluan ini sumber kekuatan Putin. Kini dipajang di Museum Erotika di Kota St. Petersburg.


2. Tengkorak Abraham Lincoln

Lima anggota tubuh pesohor sejagat yang diawetkan

Di museum obat dan kesehatan di Negara Bagian Maryland, Amerika Serikat, beberapa benda peninggalan mantan presiden negara itu Abraham Lincoln disimpan rapi. Setelah presiden itu meninggal karena ditembak di bagian kepala, dia menerima perawatan terbaik namun nyawanya tetap tidak tertolong.

Saat memindahkan peluru di tengkoraknya juga merupakan pekerjaan rumah yang tidak gampang. Kegiatan ini berakhir dengan pembekuan darah dan keretakan di tempurung kepalanya. Kini pecahan tengkorak itu disimpan di museum tersebut bersama dengan peluru menewaskan Lincoln.



3. Gigi Siddharta Buddha Gautama

Lima anggota tubuh pesohor sejagat yang diawetkan

Sidharta Buddha Gautama merupakan guru spiritual mengajarkan konsep Budism di abad ke 6 sebelum Masehi di India. Dari sekian banyak figur keagamaan, dia satu-satunya menjadi objek pemujaan para pengikut setianya.

Setelah Buddha meninggal dia dikremasi di atas tumpukan kayu bakar cendana dan seluruh tubuhnya jadi abu namun salah satu gigi taringnya tidak ikut terbakar dan disimpan di tempat paling sakral di India namun tidak disebutkan letaknya.

Saat pecah perang di pelbagai wilayah India, gigi itu menjadi objek perebutan. Kini gigi tersebut aman disimpan dalam kotak kaca emas di Kota Kandy, Sri Lanka.



4. Jari tengah Galileo Galilei

Lima anggota tubuh pesohor sejagat yang diawetkan

Galileo Galilei merupakan ahli bintang sekaligus filsuf dan dikenal bapak ilmu alam. Dia pula menemukan teori bulan mengelilingi bumi dan bumi mengelilingi matahari namun hal ini ditentang oleh gerjea. Dia akhirnya ditahan oleh pihak gereja hingga ajal.

Setelah kematiannya dia dikuburkan di pemakaman sederhana. Generasi selanjutnya mengetahui kecerdasan Galileo dan tubuhnya dipindahkan ke makam yang lebih megah. Selama pemindahan, salah seorang pengagumnya memutuskan untuk mengambil bagian tubuh apapun dari Galileo. Dia akhirnya memutus jari tengah tangan kanan ilmuwan itu.

Jari tersebut kini dapat ditemui di Museum Sejarah di Kota Florence, Italia. Jari itu menjadi simbol Galileo berhasil memutar pikiran gereja dan dunia.



5. Kepala Oliver CromwellLima anggota tubuh pesohor sejagat yang diawetkan

 

Oliver Cromwell merupakan tokoh politik dan anggota militer Inggris menghapus sistem kerajaan di Negara Tiga Singa itu. Dia juga dituding bertanggung jawab atas pembantaian umat Katolik di Skotlandia dan Irlandia. Atas dosanya itu, dia dieksekusi namun mayatnya digali kembali untuk diadili.

Kepala mayat itu dipenggal lalu tubuhnya digantung di tempat bernama Westminster Hall. Seseorang mencuri kepala Cromwell dengan kulit yang masih tersisa di tengkoraknya. Bagian tubuh itu akhirnya diawetkan dan diperjual belikan pada kolektor.

Pada 1960 kepala itu akhirnya dimakamkan di sebuah kampus di Kota Cambridge. Posisinya dirahasiakan agar melindungi penganiayaan pada kepala itu lebih lanjut.





0 komentar:

Post a Comment