"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Monday, 10 June 2013

Android adalah sistem operasi ponsel yang paling laris dan di minati di pasaran saat ini. Alasannya cukup sederhana, karena ponsel dengan sistem operasi Android memiliki kemampuan yang luar biasa. Selain memiliki banyak dukungan dari sisi aplikasinya, di sisi hardwarenya memiliki spesifikasi yang tinggi, namun dngan harga yang murah. Tidak hanya itu perangkat Android juga tersebar dengan kelas harga yang bervariasi, mulai dari murah, sedang, hingga yang mahal.
Sebelumnya saya sudah mengulas “Cara meningkatkan Performa Ponsel Android dengan CM7” Pada kali ini saya akan mengulas cara mengoptimalkan fungsi perangkat android. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak ulasan berikut ini.
Mengoptimalkan fungsi perangkat android
Untuk mengoptimalkan perangkat Android dapat di lakukan cara-cara berikut ini :
1. Install Games yang Anda Sukai
Sebagai perangkat yang memiliki sistem operasi terbuka perangkat android dapat menjalankan games yang canggih. Jika anda adalah pecinta games setidaknya saat ini anda tidak perlu membawa video games anda saat pergi jauh selama beberapa hari. Karena untuk sementara tugas dari video games sudah di gantikan oleh perangkat Android.
2. Install Maps
Hampir semua perangkat android yang beredar di masyarakat memiliki fitur GPS. Dengan fitur tersebut anda dapat melihat peta dari suatu wilayah tanpa membelinya. Hal ini biasa saya gunakan saya menghadapi kemacetan yang membosankan. Dengan mengaktifkan GPS saya dapat mencari jalan alternatif terdekat. Jika tersesat saya juga menggunakan GPS sekali lagi.
3. Install Aplikasi Kompas
Dengan Magnetic Sensor ponsel anda dapat di jadikan petunjuk arah mata angin.meskipun tidak terlalu sering di gunakan tetapi kompas dapat di kolaborasikan dengan GPS sehingga dapat memberikan gambaran suatu wilayah secara lebih lengkap.
4. Install Aplikasi Broswer
Berinternet ria adalah hal yang menyenangkan. Ada baiknya pada perangkat Android di instal aplikasi broswer pihak ketiga. Karena terkadang aplikasi broswer pihak ketiga dapat tampil lebih baik dari broswer bawaan.
5. Gunakan Aplikasi Penghemat Baterai
Sebagaisebuah perangkat yang serba bisa perangkat android juga harus memiliki daya tahan baterai yang tangguh. Jika tidak bisa di katakan fungsinya menjadi kurang optimal. Karena itu saat ini banyak aplikasi penghemat baterai yang membuat baterai perangkat anda menjadi lebih tahan lama.
6. Kurangi Widget Pada Homescreen
Yang satu ini berfungsi meringankan beban yang di pikul oleh prosessor, sekaligus memperpanjang masa pakai baterai.

0 komentar:

Post a Comment